Home / Pendidikan / UMP Bidik Program S-3 Ilmu Hukum

UMP Bidik Program S-3 Ilmu Hukum

Universitas Muhammadiyah Palembang

 

Palembang, BP– Derasnya permintaan akan kebutuhan studi program strata tiga (S-3) di Palembang dan sekitarnya membuat Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) segera membidik program doktor Ilmu Hukum ini dibuka.
Apalagi, kampus hijau ini memang memiliki program studi Ilmu Hukum  baik dari strata satu (S-1) maupun strata dua (S-2). Sehingga mahasiswa S-1 dan S-2 tak perlu jauh dalam melanjutkan studi program doktornya.
“Ya, saat ini kita sedang proses membuka S-3 ilmu hukum dan target kita 2018 kita akan buka,” ujar Wakil Rektor I UMP, Indawansyah, Minggu (5/11).
Dirinya berharap, pembukaan perjuliahan doktor ilmu hukum ini bisa menjawab para magister hukum yang ingin menempuh studi yang linier bagi mereka. “Target kita adalah 2018 bisa dibuka karena saat ini masih dalam persiapan,”jelas dia.
Oleh karena itu, dirinya menyatakan sejumlah persiapan termasuk tenaga dosen telah dilakukan sehingga pada gilirannya perkuliahan akan segera dibuka.
“Sudah siap, kita ada satu guru besar, dan para doktor juga sudah cukup,”jelasnya.
Sebagai progres persiapan pembukaan progran studi doktor ilmu hukum di Universitas Muhammadiyah Palembang Indawansyah menghimbau kepada para doktor ilmu hukum bisa menjadikan referensi utama bagi mereka jika ingin menempuh doktor.
Perkembangan penambahan program studi doktor yang dilakukan ini tentu bukan kali pertama dilakukan kampus hijau ini. Pasalnya, kebutuhan pendidikan akan strata tiga saat ini terus berkembang sehingga dapat menambah khasanah ilmu dari riset disertasi tentang ilmu hukum para doktor.
“Mudah-mudahan kita terus bisa memenuhi keinginan masyarakat, rak hanya strata tiga, tapi juga strata dua dan strata satu,”pungkasnya. #sug
Baca:  UTP Cairkan Dana Bantuan Pendidikan Doktor
x

Jangan Lewatkan

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Stebis IGM Gandeng UIN

Palembang, BP— Meskipun baru berusia empat tahun, namun Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (Stebis) IGM Palembang terus melakukan akselerasi terobosan ...