Home / Palembang / Sekarang Bisa Mencas HP di Mana Saja

Sekarang Bisa Mencas HP di Mana Saja

Masyarakat Palembang mencoba menggunakan SPLU di Kambang Iwak, Minggu (5/11).

Palembang, BP — PT PLN (Persero) mendukung perkembangan teknologi dan era digital dengan menyediakan infrastruktur yang diperlukan, salah satunya berupa Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). Saat ini, PLN sudah menyediakan sedikitnya 15 titik SPLU yang tersebar di sejumlah Kota Palembang.

 

Berdasarkan pantauan langsung di Kambang Iwak, SPLU terpasang sebanyak 2 titik pada sebuah tiang yang berbeda. SPLU yang dipasang pada tiang tersebut, terpasang box khusus dilengkapi dengan sekitar empat stop kontak (colokan listrik) juga dilengkapi dengan tombol memasukkan nomor token.

Baca:  Dinsos Sumsel Surati PLN Minta Prioritas Listrik

 

Manager Niaga PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Yusuf Hudiarto mengatakan, 15 titik ini merupakan pusat keramaian. Sehingga masyarakat terutama yang ada di kawasan ini saat perlu charger bisa langsung menggunakan SPLU.

 

Titik tersebut yakni Kambang Iwak 2 titik, Veteran 2 titik, Pedesterian Sudirman 2 titik, Taman Pom XI 2 titik, LIA 1 titik, Golkar 1 titik, BKB 2 titik, PLN Rivai 1 titik, Bundaran Jakabaring 1 titik dan RSMH 1 titik. “Keberadaan SPLU akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan konsumen, termasuk kebutuhan pengisian energi listrik di tempat umum,” katanya di sela peluncuran SPLU di Kambang Iwak, Minggu (5/11).

Baca:  Pelanggan PLN Wajib Miliki Sertifikat Listrik

 

SPLU ini mengadopsi sistem prabayar. Untuk menggunakannya, masyarakat perlu mengisi pulsa (stroom) kWh meter dengan membeli token listrik melalui Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, minimarket, dan lain-lain dengan menyebutkan ID Pelanggan atau nomor kWh Meter yang tercantum di SPLU yang akan digunakan.

 

“Jadi warga yang hendak mengecas HP, kendaraan listrik, dan untuk alat musik juga yang lainnya, harus sudah mengisi no token listrik. Ya tidak gratis langsung gunakan saja,” jelasnya.

 

Ia mengatakan, tahun ini ditargetkan sudah 50 SPLU yang terpasang di WSJB. Saat mencari kawasan SPLU, masyarakat dapat menemukannya melalui aplikasi Google Maps dengan kata kunci ‘SPLU PLN’. “Hal ini sudah dipersiapkan sejak lama untuk menjawab tantangan di masa depan. Untuk mengimbangi perkembangan teknologi ini, PLN sudah menyiapkan SPLU dari jauh-jauh hari. Kami yakin bisa memenuhi ketersediaan SPLU dengan kualitas maksimal,” terangnya.

Baca:  Diduga Menipu, PLN Ranting Muara Beliti Dilaporkan Warga Lima Desa

 

Menurutnya, target awal dari program ini adalah membuat masyarakat tertib menggunakan listrik. Kedepan, pihaknya akan menyurvei kawasan mana saja yang perlu dilakukan pemasangan SPLU. Inovasi ini tidak hanya untuk charget Hp saja, tapi menggunakan stp kontak untuk menghidupkan alat musik dan juga mengecas kendaraan listrik. #pit

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Tanpa Strategi Khusus, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda Yakin Menang

Palembang, BP–Pasangan calon petahana Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk memenangkan ...