Home / Headline / Sriwijaya FC Incar ‘Happy Ending’

Sriwijaya FC Incar ‘Happy Ending’

Palembang, BP–Sriwijaya FC akan melakoni laga kandang terakhir di Liga 1 musim ini dengan menjamu Gresik United di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Minggu (5/11).

Apapun hasilnya tidak akan berpengaruh apa-apa. SFC dipastikan bebas dari zona degradasi. Sementara Gresik United, meski menang sekalipun tetap harus turun kasta ke Liga 2.

Kendati pertandingan sudah tidak berpengaruh, SFC tetap mengincar kemenangan. Yu Hyun Koo dan kawan-kawan ingin mengincar happy ending di laga kandang terakhir.

“Kemenangan dari Gresik United sangat penting. Karena ini laga terakhir SFC di depan pendukung sendiri,” ucap Pelatih SFC Hartono Ruslan, Jumat (3/11).

Dikatakan, anak asuhnya harus meninggalkan kenangan indah buat suporter Laskar Wong Kito di akhir musim ini. Oleh karena itulah, skuad terbaik akan diturunkan di laga ini. Pantang bagi Hartono memandang sebelah mata Laskar Joko Samudro.

“Kita tetap akan all out lawan Gresik United. Kemenangan harus jadi milik SFC,” tegasnya.

Baca:  Cemas Tunggu Nasib

Kehilangan Nur Iskandar karena cedera hamstring, tidak akan membuat performa tim turun. SFC masih mempunyai Rizsky Dwi Ramadhana, Yohanis Nabar, dan Slamet Budiono, yang siap menggantikan peran Nur Iskandar. Kualitas ketiga winger ini, tak jauh berbeda dengan Nur.

Dengan demikian skema permainan tidak akan berubah. Hartono tetap memberikan sinyal akan memainkan skema kesukaannya, 4-2-3-1.

Tak hanya soal taktik dan strategi, ia juga menyoroti soal tekanan mental pemainnya usai menuai hasil buruk di tiga laga terakhir.

Setelah diimbangi Arema FC di kandang, Laskar Wong Kito mencatat dua kekalahan di markas PS TNI dan Bali United.

“Kami harus bangkit dan fokus menghadapi pertandingan kandang nanti. Jangan sampai kekalahan kemarin terulang lagi. Saya sudah bilang ke pemain untuk melupakan hasil itu, karena masih ada dua pertandingan lagi. Kami menargetkan kemenangan lawan Gresik,” ujarnya.

Baca:  SFC Butuh Paling Sedikit Rp23 M

Di tengah kewaspadaan SFC, tim tamu dikabarkan tengah berada dalam kondisi yang tidak kondusif. Hasil pertandingan yang tidak akan membebaskan Laskar Joko Samudro dari zona degradasi, ditambah masalah finansial membuat tim besutan Hanafi ini datang tidak dalam kondisi terbaiknya. Bahkan, pemain Gresik sendiri dikabarkan baru bertolak ke Palembang Sabtu siang.

Tapi, Hartono kembali mengingatkan pemain untuk tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang ada. Yu Hyun Koo dan kawan-kawan diminta fokus bertanding dan melakukan persiapan.

“Tugas kita hanya fokus melakukan persiapan,” ucapnya.

Striker SFC Alberto Goncalves punya target sendiri di laga ini. Dia berambisi mencetak dua gol untuk memenuhi target 20 gol.

Hingga pekan ke 32, Beto sudah menyumbangkan 18 gol bagi Laskar Wong Kito. Terakhir, pemain asing berpaspor Brasil ini mencetak gol ke gawang Bali United, Senin (30/11) lalu.

Baca:  Laga Perdana Selalu Sulit

“Ya, mudah-mudahan saya bisa memenuhi target 20 gol musim ini. Itu merupakan target pribadi saya sebagai pembuktian bagi diri sendiri kalau saya masih tajam dan belum habis,” ucapnya.

Musim lalu, Beto sukses menasbihkan dirinya sebagai top skor pada Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, dengan torehan 25 gol.

Tapi pada musim ini, Beto kurang beruntung. Meskipun dia banyak mendapatkan peluang, baik dari skema on play maupun sepakan 12 pas. Namun Dewi Fortuna seolah tidak memihak kepadanya.

“Musim ini saya kurang beruntung. Tapi saya akan berusaha memaksimalkan dua pertandingan sisa untuk mencapai minimal 20 gol. Mohon doanya saja,” pintanya.

Peluang Beto menambah koleksi golnya masih terbuka lebar. Apalagi pada laga berikutnya, lawan yang akan dihadapi SFC yakni Persegres Gresik United merupakan tim terlemah di Kompetisi Liga 1 2017 dan penghuni dasar klasemen. #zal

x

Jangan Lewatkan

Sopir Mobil Box Terjepit Stir

Palembang, BP–Setelah mobil box yang dikendarainya terlibat adu kambing dengan truk trailer di Jalan RE Martadinata, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan ...