Home / Headline / Peluang Calon Independent Maju Di Pilgub Sumsel Tipis

Peluang Calon Independent Maju Di Pilgub Sumsel Tipis

Poto: Ketua KPU Sumsel Aspahani

Palembang, BP — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Aspahani mengaku, hingga kini belum ada satupun bakal calon Gubernur Sumsel yang berkoordinasi untuk maju dari jalur perseorangan (independent).

Menurutnya, peluang untuk calon independent sangat sulit, apalagi dengan waktu yang singkat serta syarat dukungan lebih dari 500 ribu mata pilih.

Baca:  Aswari Tetap Maju Pilgub Sumsel

“Dengan syarat dukungan 500 ribu lebih (pemilih), dalam pengamatan kami, ini sulit kalau memang dalam jangka waktu pendek, tapi harapan kami tetap akan ada calon yang maju dari jalur perseorangan ini,” kata Aspahani , Kamis (2/11).

Dia berharap, dengan sisa waktu lebih kurang 3 bulan ini, diharapkan ada calon perseorangan yang maju di Pilgub Sumsel. Hal ini penting, untuk memberikan pilihan kepada masyarakat bahwa selain kandidat dari jalur partai politik, ada juga dari calon perseorangan yang mengutamakan ketokohan atau figur.

Baca:  Lintas Politika Tawarkan Sejumlah Nama Cawagub Sumsel

“Kita harap dalam waktu 3 bulan ini, ada calon perseorangan yang menyerahkan persyaratannya, untuk kemudian kami proses faktual,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kelly Mariana : Penundaan Pilkada Kewenangan Pemerintah Pusat

Palembang, BP Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengatakan, penundaan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk ...