Home / Olahraga / Futsal Optimis Sapu Bersih Emas di Porprov

Futsal Optimis Sapu Bersih Emas di Porprov Keluhkan Bisa Futsal Sebagai Venue Porprov

PORPROV: Tim Futsal Palembang disela-sela latihan jelang periapan Porpov, Senin (30/10).

Palembang, BP — Pesta olahraga provinsi 2017 beberapa pekan lagi bakal digeber di Bumi Sriwijaya pada 18-26 November 2017. Sejumlah main sport pun mulai memetakan kekuatan internal dan berusaha mengintip kekuatan lawan.
Sebut saja cabang olahraga futsal Palembang yang naik tahta untuk membidik posisi tertinggi dengan sapu bersih medali emas. Baik tim futsal Palembang putra maupun putri.
“Futsal kita turunkan full team baik putra dan putri. Kita harapkan dua-duanya bisa dapat medali emas,” ujar Sekretaris Tim Futsal Palembang, Zulkarnain, S.Sos, Senin (30/10).

 

Sekretaris Tim Futsal Palembang, Zulkarnain, S.Sos

Zulkarnain menyebut, target tersebut cukup berat memang, karena mau tak mau tim futsal Kota Pempek akan berhadapan tiga kompetitor berat yang menjadi musuh bebuyutan.
“Kita tahu kekuatan Muba, Pali dan Lubuklinggau bagaimana. Apalagi mereka diiming-imingi bonus plus. Tapi saya yakin anak-anak akan tampil terbaik di Porprov kali ini,” harap Zulkarnain.
Pria yang juga Kepala Bidang Prestasi Asosiasi PSSI Kota Palembang ini menambahkan bahwa sejauh ini persiapan masih terus digeber melalui Traning Center (TC) berjalan. Termasuk juga serangkaian laga uji coba dan sejumlah jam terbang.
“Artinya kita sudah menyiapkan dengan sangat maksimal, termasuk latihan sudah sejak Januari untuk putra dan awal Agustus untuk putri,”terangnya.
Khusus untuk cabang olahraga ini, Zulkarnain menjelaskan kompetisi akan memakan waktu delapan hari. Artinya, lebih dari sepekan dari 18-26 hingga menghasilkan the winner dari jagoan futsal di level multievent Porprov XI 2017.
Ajang multievent ini, pihaknya sebetulnya sangat mengeluhkan dengan KONI Sumsel sebagai otoritas penyelenggara dengan memilih Bima Futsal sebagai area duel head to head futsal.
Pasalnya, tempat tersebut dinilai kuranf representatif untuk ajang multievent sekelas Porprov. Belum lagi dengan pertimbangan lain, sehingga hal tersebut sebetulnya menjadi pertimbangan penyelenggara.
“Bima Futsal itu mini soccer, ini Porprov pembinaan. Makanya kita berharap lapangan yang representatif dan sesuai dengan standar futsal porprov,”tegasnya.
Zulkarnain menyebutkan, FEST Sukabangun sebagai venue futsal yang boleh jadi lebih representatif ketimbang Bima Futsal. Kendati demikian, anak-anak mudah-mudahab bisa tampil maksimal dan berhasil capai target dalam meraih tahta juara umum kontingen Palembang pada pesta olahraga bergengsi tingkat provinsi bulan depan. Osug
Baca:  KONI Sebut Porprov Jangan Ada Atlet 'Siluman'
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ronaldinho Tandatangani 7.000 Sertifikat Anak yang Ikut AN Cup

Palembang, BP Sebanyak 7.000 anak usia dini yang telah mengikuti coaching clinic dan festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 di ...