Home / Headline / Komunitas Goheadpeople Terima Rekor MURI Gambar dari Rangkaian Sidik Jari Terbanyak

Komunitas Goheadpeople Terima Rekor MURI Gambar dari Rangkaian Sidik Jari Terbanyak Event Azone Lahat 50for50

Penyerahan sertifikat rekor MURI dengan menggunakan sidik jempol di mural, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dalam event Azone 50for50, di lapangan GOR Lahat.

Lahat, BP — Secara resmi, Sabtu malam  (28/10), bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dalam event Azone 50for50, di lapangan GOR Lahat, diserahkan sertifikat pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Sertifikat diserahkan oleh Awan Rahargo, Deputi Manager MURI, kepada perwakilan komunitas Goheadpeople yaitu Nadia Hutagalung dan Budi Coreng. Nadia dan Budi didampingi dari pihak PT Sampoerna Sidharta.

Baca:  Lahat Pecahkan Rekor MURI Gambar dari Rangkaian Sidik Jari Terbanyak

Sertifikat diterima setelah berhasil memecahkan rekor MURI dengan menggunakan sidik jempol di mural.

Awan menjelaskan , pihak MURI telah memverifikasi jumlah jempol yang sudah mencapai di atas 1.000 cap sidik jari jempol di papan mural bergambar bukit Serelo.

Awan menjelaskan, sudah 8.000 lebih daftar pemecah rekor di Indonesia yang tercatat di MURI.

Azone 50for50 termasuk sukses, walaupun sempat diguyur hujan sorenya, namun  tidak membuat pengunjung membatalkan untuk menyaksikan event yang luar biasa menampilkan kreativitas anak muda dari Goheadpeople Lahat, Baturaja, dan Inderalaya.

Baca:  Lahat Pecahkan Rekor MURI Gambar dari Rangkaian Sidik Jari Terbanyak

Acara yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk, Lahat, menurut Koordinator  acara pemecahan rekor, Nadia Hutagalung, dengan mengusung konsep mural, pihak penyelenggara menyediakan media untuk seni mural berukuran 12,5 x 2,44 meter.

Menurut Nadia, konsep mural sengaja membawa nilai nilai lokal Lahat dengan mempromosikan potensi wisata berupa Bukit Serelo di Lahat. ” Kita harapkan melalui event akan membuat bukit Serelo makin dikenal bagi wisatawan luar Sumsel,” harap Nadia.

Baca:  Lahat Pecahkan Rekor MURI Gambar dari Rangkaian Sidik Jari Terbanyak

Mural yang dibikin dengan konsep gambar Bukit Serelo ini, selanjutnya setiap pengunjung event wajib men-cap-kan jari jempol dengan media cat atau warna warni kemudian jempol ditempel di papan mural yang telah disiapkan. Pihak penyelenggara menargetkan lebih   1.000 sidik jari mural Bukit Serelo ini.

Bukan hanya itu, ujar Nadia, pada even berjuluk Azone 50for50 ini, menampilkan anak muda kreatif yang berani menampilkan kreasi mereka. Selain dari Lahat, juga dari Muaraenim, baturaja, Inderalaya. Pada even ini menampilkan kolaborasi band Palembang , Lahat, dan Muaraenim. Band penutup dihibur Paprika Band asal Lahat  yang dimotori oleh Monchos. #fir

 

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Sambangi Istana Bogor, Bahas Progres Asian Games

Bogor, BP— Untuk memastikan persiapan Asian Games 2018 berjalan baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Rapat ...