Home / Headline / Bali United Lawan SFC, Upaya Wujudkan Ambisi 10 Besar

Bali United Lawan SFC, Upaya Wujudkan Ambisi 10 Besar

Palembang, BP–Sriwijaya FC akan melakoni laga big match melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/11). Tuan rumah sudah pasti ingin mengamankan tiga poin. Apalagi Serdadu Tridatu yang sekarang berada di peringkat ketiga dengan 59 poin, ingin kembali ke puncak klasemen.

Jika berhasil mengalahkan SFC, Bali United akan menggusur Bhayangkara FC yang sekarang di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 61 poin.

Baca:  2 Tahun lagi, 75% Pemain Sriwijaya Putera Asli Sumsel

Laskar Wong Kito bertekad menjadi batu sandungan bagi Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Pelatih SFC Hartono Ruslan, Jumat (27/10) mengatakan, anak asuhnya datang dengan motivasi yang besar. SFC mengusung target minimal mencuri satu poin.

Untuk itu pemain yang baru tiba di Denpasar langsung menggeber latihan di lapangan Gelora Samudra Kuta, Jumat (27/10) sore.

Sesi latihan ini dibagi dua kelompok. Khusus pemain yang bermain penuh sewaktu melawan PS TNI (25/10) hanya diminta melakukan recovery. Sementara pemain lainnya langsung digenjot fisik dan pemantapan strategi.

Baca:  Sriwijaya FC Datangkan Kiper Timnas U-19

“Kita memang sudah aman dari degradasi, namun seluruh pemain dan manajemen sepakat bahwa SFC harus berada di tempat yang lebih baik. Setidaknya di akhir musim kami dapat masuk 10 besar. Karena itu tiga pertandingan terakhir akan kami maksimalkan sebaik mungkin,” jelasnya.

Hanya saja di sesi latihan ini, Kapten Tim Yu Hyun Koo masih terlihat harus menjalani program terpisah. Tetapi Hartono yakin, pemain asal Korea Selatan itu akan pulih tepat waktu dan bisa turun di laga yang cukup berat ini.

Baca:  SFC Isyaratkan Tunda Jamu Persipura

“Kondisi Yu sudah jauh lebih baik. Memang tadi hanya joging ringan. Tetapi cederanya tidak terlalu parah. Kondisinya masih akan kita pantau di dua sesi latihan sebelum pertandingan nanti,” ujar pelatih asal Solo ini. #zal

x

Jangan Lewatkan

Hilton Dilepas, Beto Teken Kontrak

Palembang, BP Manajemen Sriwijaya FC memang belum mengumumkan secara resmi komposisi skuadnya musim depan. Tapi, satu persatu nasib pemainnya mulai ...