Home / Headline / Besok, Dinas PU-PR Kirim Rekomendasi Ke Dinas PM-PTSP

Besok, Dinas PU-PR Kirim Rekomendasi Ke Dinas PM-PTSP

BP/PITRI
Suasana anggota DPRD Kota Palembang beserta beberapa instansi Pemkot Palembang dan pihak PT Indo Citra Mandiri (ICM) selaku pembangun Hotel Ibis saat melakukan sidak untuk yang kesekian kalinya atas pembangunan Hotel Ibis Palembang, Senin (23/10).

Palembang,BP
Persoalan IMB Hotel Ibis sudah mengerucut ke arah pencabutan.Pemerintah Kota Palembang akhirnya mulai melakukan tindakan tegas atas pelanggaran tekhnis dilakukan pengembang Hotel Ibis.Walikota Palembang sudah menginstruksikan Sekda Kota Palembang agar dicek kelapangan dan jangan bertindak gegabah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, H. Harobin Mastofa menegaskan, pihaknya sudah mendapat rekomendasi dari walikota Palembang untuk mengkaji pelanggaran teknis IMB Hotel Ibis untuk segera dibuat rekomendasi pencabutan IMB Hotel Ibis.”Paling lambat pekan ini harus sudah selesai”.kata Harobin,” katanya, Kamis (26/10).
Dikatakannya, dengan rekomendasi itu,pihaknya sudah merekomendasikan PU-PR untuk mengecek kembali secara teknis dilapangan sebab jangan hanya normatif. Dilihat pelanggarannya seperti apa lalu dilaporkan secara tertulis.Pihaknya juga bakal menuntut perbaikan jalan yang rusak akibat pembangunan hotel ibis, meskipun sudah ada perbaikan namun perbaikan tersebut belum sepenuhnya.
Walikota Palembang dalam hal ini berpesan agar jangan gegabah.”Saya sudah minta laporan tertulisnya karena saya tidak mau laporan normatif”,jelasnya.
Sementara itu,Kepala Dinas PU- PR Kota Palembang, Saiful Bay mengaku, sudah mendapat instruksi dari Sekda untuk masukkan data hasil temuan di lapangan. “Kita sudah dapat instruksi dari pak Sekda, Insya Allah kalau tidak ada halangan kita sampaikan besok, Jumat (26/10), katanya.
Diakui Saiful, hasil temuan memang banyak menyalahi aturan, seperti area parking yang terdapat sekat, kemudian bagunan juga dinilai dibangun asal-asalan. “Itu harus dibongkar, memang banyak bangunan yang tidak sesuai dari perencanaan,” katanya.#osk

Baca:  Gedung Walikota Palembang Seharga 1 Ton Emas

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Satgas TMMD Ke 104 , Kodim 0418 Palembang Tanam Pohon

Palembang, BP Usai penyerahan kunci rumah milik Salim, anggota Satgas TMMD juga melakukan penanaman pohon yang dilakukan oleh Komandan Koramil ...