Home / Headline / Lawan PS TNI, Sriwijaya FC Incar Kado Ultah ke-13

Lawan PS TNI, Sriwijaya FC Incar Kado Ultah ke-13

Palembang, BP–Dalam lawatan ke markas PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (25/10), punggawa Sriwijaya FC datang dengan motivasi tinggi. Tiga poin diusung Yu Hyun Koo dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ini.

Pelatih Hartono Ruslan mengatakan, anak asuhnya termotivasi untuk memenangkan laga melawan tim berjuluk The Army, sebagai kado ulang tahun Laskar Wong Kito ke-13.

SFC merayakan hari jadinya pada 25 Oktober nanti. Satu hal yang dapat menjadi kado terindah bagi tim adalah dengan mengalahkan PS TNI.

“Semua telah sepakat untuk itu. Tapi semua tergantung kerja keras dan keberuntungan juga. Mudah-mudahan dengan doa masyarakat, target itu bisa tercapai,” kata pelatih SFC Hartono Ruslan, Selasa (24/10).

Menang di markas PS TNI tidaklah mudah. Manahati Lestusen dkk bakal tampil habis-habisan untuk mengamankan tiga poin.

Baca:  PSSI Ancam Bubarkan Liga 1, SFC Tetap Latihan

Diprediksi tim besutan Rudy Eka Priyambada itu akan main menekan sejak menit awal. Satu instruksi Hartono pada anak asuhnya, menerapkan strategi man to man marking pada pemain PS TNI. Satu kesalahan di laga sebelumnya melawan Arema FC, pengawalan pemain lawan masih kendur, sehingga Singo Edan bisa mengembangkan permainan.

Kesalahan yang sama tidak boleh terulang di laga ini. Penjagaan pemain lawan harus lebih ketat.

Hartono mewaspadai kecepatan para pemain PS TNI. Pelatih asal Solo ini mengingatkan anak asuhnya untuk tidak fokus pada pemain menyerang lawan saja. Pemain bertahan mereka pun berbahaya.

Dua wing bek PS TNI Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen menjadi dua pemain yang kerap membantu menyerang dari sisi sayap. Kecepatan dan umpan silang kedua pemain ini menjadi ancaman serius bagi gawang SFC.

Baca:  Tak Pengaruhi Kontrak Pemain

“Kita harus bermain disiplin dan tetap fokus. Jangan sampai hilang konsentrasi karena itu sangat berbahaya,” ucapnya.

Sementara itu Rudy Eka Priyambada menyebut, kekuatan SFC ada di kedua sayapnya yang sering memberikan suplai bola ke barisan depan.

“Setelah saya analisa, kekuatan SFC ada di wilayah flank. Mereka cukup baik di sayap,” kata Rudy.

Pemain depan SFC, Alberto Goncalvez juga disebut Rudy, piawai menyelesaikan umpan-umpan dari sayap. Untuk itu dia akan meminta para pemainnya mewaspadai Beto yang kini telah mencetak 17 gol buat Laskar Wong Kito.

“Rata-rata gol dari SFC tercipta lewat bola crossing. Kami harus mewaspadai striker mereka, yakni Beto,” ujarnya menambahkan.

Baca:  SFC Masih Belum Menyerah

Beto striker haus gol, kepalanya beberapa kali mengoyak jala lawan. Penyerang asal Brasil itu juga memiliki kaki yang sama baik kiri dan kanan, sehingga membuat dia begitu berbahaya saat mendapatkan kesempatan menguasai bola.

“Dia harus kita kawal ketat. Begitu pun pemain lain, harus benar-benar diwaspadai,” ujarnya.

PS TNI masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 33 poin. Mereka membutuhkan poin untuk memastikan aman dari ancaman degradasi di akhir musim. Sementara SFC bercokol di peringkat 13 dengan nilai 38. #zal

 

x

Jangan Lewatkan

Hilton Dilepas, Beto Teken Kontrak

Palembang, BP Manajemen Sriwijaya FC memang belum mengumumkan secara resmi komposisi skuadnya musim depan. Tapi, satu persatu nasib pemainnya mulai ...