Home / Headline / Tidar Siap Menangkan Aswari Sebagai Gubernur Sumsel

Tidar Siap Menangkan Aswari Sebagai Gubernur Sumsel

Ketua Umum Tunas Indonesia Raya Aryo Djojohadikusumo didampingi pengurus Tidar Sumsel, menjelaskan wartawan, Sabtu (21/10). BP/DUDY OSKANDAR

Palembang, BP — Musyarah Daerah (Musda) pertama Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumatera Selatan (Sumsel) , merupakan salah satu bentuk persiapan memenangkan calon Kepala Daerah dalam pilkada serentak tahun 2018.

“Ini merupakan Musda Tidar pertama di Pulau Sumatera dan yang ke tiga Se-Indonesia,” kata Ketua Umum Tunas Indonesia Raya Aryo Djojohadikusumo didampingi pengurus Tidar Sumsel, kepada wartawan, Sabtu (21/10).

Lebih lanjut, menurutnya, salah satu tujuan Tidar adalah meraih suara pemuda, khususnya pemilih pemula. Karena suara pemuda sangat berpengaruh dalam Pilkada serentak.

Baca:  Pilgub Sumsel Banyak Masalah, Buat Masyarakat Bingung

“Ayo kita sama sama berorganisasi, melatih diri, menyiapkan diri untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia. Dan di Tidar tempatnya,” katanya.

Masih dikatakannya, Musda merupakan bentuk kepercayaan dari pengurus pusat untuk memilih ketua di setiap Provinsi, tidak lagi dengan penunjukan langsung.

“Saya berharap Musda dapat berjalan lancar, dan ini salah satu wujud kesiapan partai Gerinda menjelang Pilkada 2018 untuk memenangkan H Aswari Rifai menjadi Gubernur Sumsel dan calon calon Kepala Daerah yang lain,” katanya.

Menurutnya tingkat Survey tidak mencerminkan hasil akhir dalam pilkada. Hal ini terbukti dari Pilkada DKI yang baru berlalu,” katanya.

Baca:  Pilgub Sumsel Jadi Adu Endurance Serta Ketangguhan Instrumen Partai

Musda ini juga sekaligus bentuk persiapan memenangkan calon Kepala Daerah dalam Pilkada serentak tahun 2018. Agenda Pemilihan ketua sekaligus konsolidasi internal.

“Ini merupakan Musda Tidar pertama di Pulau Sumatera dan yang ke tiga Se-Indonesia,” katanya.

Salah satu tujuan Tidar adalah meraih suara pemuda, Khususnya pemilih pemula. Karena suara pemuda sangat berpengaruh dalam ajang Pilkada serentak.

“Ayo kita sama sama berorganisasi, melatih diri, menyiapkan diri untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia. Dan di Tidar tempatnya,” katanya.

Baca:  Dodi Jemput Bola Obati Ibu Hamil Penderita Leukimia

Musyawarah Daerah lanjutnya merupakan bentuk kepercayaan dari pengurus pusat untuk memilih Ketua di setiap Provinsi, tidak lagi dengan penunjukan langsung

“Saya berharap musda dapat berjalan lancar, dan ini salah satu wujud kesiapan partai Gerinda menjelang Pilkada 2018 untuk memenangkan H. Saifuddin Aswari Rifai menjadi Gubernur Sumsel dan calon calon Kepala Daerah yang lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tidar Sumsel, Raden Gempita menjelaskan, Musda Tidar akan berlangsung selama dua hari, dan puncaknya besok dilaksanakan pemilihan ketua.

“Mohon doa, karena saya akan maju kembali menjadi calon ketua Tidar Sumsel,” katanya.#osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kelly Mariana : Penundaan Pilkada Kewenangan Pemerintah Pusat

Palembang, BP Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengatakan, penundaan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk ...