Home / Headline / Sehari Isap Satu Paket Shabu

Sehari Isap Satu Paket Shabu

Tersangka Rahmat Nurdiansyah dan barang bukti shabu diamankan di Mapolsek Kemuning, Minggu (22/10).

Palembang, BP–Pesta shabu yang digelar sekelompok anak muda di Jalan Pipa Reja, Lorong Rukun Jaya, Kelurahan Pipareja, Kecamatan Kemuning mendadak bubar setelah aparat setempat melakukan penggerebekan, Sabtu (21/10) malam.

Namun Rahmat Nurdiansyah (21) warga Jalan Setunggal, Lorong Sekolah III, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II yang juga sempat berusaha kabur tak berkutik setelah disergap petugas, sementara dua temannya berhasil melarikan diri.

Baca:  Tidak Ada Petrus Bagi Pelaku Narkoba

Penyergapan bermula saat aparat mendapat laporan warga bahwa di kawasan tersebut sering terjadi pesta shabu. Polisi pun menyelidiki dan benar mendapati adanya sekelompok pemuda yang berpesta dan langsung melakukan penggerebekan.

“Sudah dua tahun ini saya pakai shabu. Barang itu untuk kami pakai bertiga, baru mengisap sudah digrebek,” ucap pemuda pengangguran ini.

Baca:  13 Kades Kabur Tak Ikut Tes Urine

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa enam paket kecil shabu seharga Rp1,2 juta serta alat isap barang haram tersebut. “Enam paket itu jatah seminggu. Sehari saya pakai satu paket. Kadang dipakai sendiri, kadang dengan teman,” ujarnya.

Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing mengatakan, pihaknya telah mengamankan tersangka pengedar sekaligus pemakaian shabu.

Baca:  Shabu Diselipkan di Dalam Gula Pasir

Saat penyergapan, ada tiga pengguna narkoba di rumah tersebut. Namun dua pelaku lain kabur melalui pintu belakang.

“Satu tersangka kita amankan, untuk duanya kita imbau segera menyerahkan diri, namun anggota di lapangan saat ini masih melakukan pengejaran,” tandasnya.

Mantan Kanit Pidum Polresta Palembang ini menambahkan, atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 112 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. # idz

 

x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...