Home / Headline / Proses Pencabutan IMB Hotel Ibis Lamban

Proses Pencabutan IMB Hotel Ibis Lamban

BP/IST
Suasana rapat di komisi III DPRD Palembang terkait perizinan Hotel Ibis beberapa waktu lalu

Palembang, BP

Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tekhnis Pemkot Palembang dalam memproses pencabutan IMB Hotel Ibis dinilai lamban. Padahal proses pencabutan sebagai mekanisme berdasarkan perda sudah lewat sejak pekan lalu.
Namun begitu, Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu, (DPM-PTSP) Kota Palembang siap memproses IMB Hotel Ibis untuk dicabut jika surat balasan dari OPD tekhnis sudah diterima DPM-PTSP. Sayangnya, hingga Jum’at, (20/10), baru Dinas Pekerjaan Umum-Penata Ruang, (PU-PR) yang sudah menyerahkan surat yang diminta.
Plt Dinas PM-PTSP, Ratu Dewa mengatakan, jika saat ini baru ada Dinas PU-PR yang sudah membalas surat dari pihaknya.Namun, surat tersebut belum dicek status serta substansinya. “Saya sudah mendapat laporan dari staf jika surat itu sudah ada tapi belum dilihat apa isinya”, kata Dewa, dihubungi via telpon selularnya, Minggu, (22/10).
Mekanismenya lanjut, Dewa jika surat rekomendasi surat diberikan masing-masing dari OPD tekhnis maka akan dilakukan rapat penentuan yang dipimpin Asisten I Setda Kota Palembang.
Berdasarkan Perda jika mekanisme itu sudah dilakukan maka selanjutnya akan dilakukan pencabutan IMB karena pihaknya juga tidak ingin persoalan ini berlarut Sehingga berpotensi merusak citra Pemkot Palembang.Selain itu,persoalan ini menyangkut kinerja OPD yang bersangkutan.”Kita siap lakukan pencabutan Hotel Ibis jika prosedur yang diatur perda sudah dijalankan,” katanya.
Kabid Tata Ruang Dinas PU-PR Kota Palembang,Ansory mengatakan,
Pihaknya sudah mengirim surat ke Dinas PM-PTSP sebagai tindak lanjut proses pembekuan IMB Hotel Ibis.Jadi soal pembekuan bukan Dinas nya yang melakukan tapi Dinas PM-PTSP.Sejauh ini,pihaknya sudah memberikan surat teguran untuk merevisi IMB dan surat teguran penghentian aktivitas pembangunan kepada pihak Thamrin.
“Kita sudah kirim surat jawaban berdasarkan surat permintaan dari Dinas PM-PTSP,” kata Ansory.
Sementara itu, Kabid Keselamatan Dishub Kota Palembang, Zulkifli mengatakan, secara formal surat yang diminta Dinas PM-PTSP belum diserahkan hanya saja secara lisan sudah disampaikan pelanggaran yang dilakukan pembangunan Hotel Ibis.
“Belum dikirim surat ke Dinas PM-PTSP nanti lah pekan depan kita kirim secara formal,” katanya.
kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang,H.Faizal AR saat dihubungi telpon selularnya tidak diangkat walaupun posisi handphone dalam keadaan aktif.Begitupun dengan pesan singkat yang dikirim tidak dibalas.#pit/osk

Baca:  Hotel Ibis Palembang Abaikan Dokumen Tenaga Kerja

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...