Home / Headline / 18 Bulan Kabur dari Rutan, Tertangkap Lakukan Pungli

18 Bulan Kabur dari Rutan, Tertangkap Lakukan Pungli

Baturaja BP–Setelah 18 bulan menikmati udara bebas usai kabur dari Rutan Sarang Elang Baturaja, Rasmandani (21) kembali ditangkap dan dijebloskan ke sel tahanan untuk menjalani hukuman.

Napi kasus pencurian disertai kekerasan tersebut diringkus petugas saat melakukan pungli kepada petugas berpakaian preman saat melintas di kawasan Kota Prabumulih.

Kepala Rutan Baturaja Hardianto ketika dihubungi membenarkan salah satu narapidana yang telah kabur 2016 lalu itu telah diserahkan pihak kepolisian.

Baca:  Cekcok Dengan Suami, Kabur dari Semarang ke Palembang

“Jadi warga binaan atas nama Rasmandani ini ditangkap petugas Polres Prabumulih saat yang bersangkutan sedang melakukan pungli di jalan,” kata Hardianto, Minggu (22/10).

Hardianto menambahkan, tidak hanya Rasmandani yang dibawa pulang oleh pihak Rutan Baturaja, satu lagi warga binaan bernama Imam Wahyudi yang juga kabur pada 2016 lalu juga berhasil ditangkap petugas Rutan Baturaja.

Baca:  Pelaku Pengeroyokan, 4 Tahun Kabur ke Sungsang Jadi Nelayan

“Kedua warga binaan yang kabur ini bukan saat masa kepemimpinan saya, tapi tetap jadi tanggung jawab saya untuk mengembalikan mereka ke Rutan,” tandasnya.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi pihak kepolisian yang telah bahu membahu bekerjasama dengan pihak rutan. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Polri yang telah membantu menangkap kembali napi yang kabur,” ujar Herdianto.

Baca:  Menggergaji Terali, 2 Tahanan Polsek Rambutan Kabur

Dirinya menekankan bahwa saat ini Rutan telah melakukan pembenahan dan lebih meningkatkan kewaspadaan. “Kami ingatkan kepada warga binaan yang belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri, karena akan tetap kami kejar,” imbuhnya. # her
 

x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...