Home / Pemerintahan / Umat Islam Harus Menjadi Pelopor Perdamaian

Umat Islam Harus Menjadi Pelopor Perdamaian

Wakil Ketua MPR Mahyudin di Pesantren Khusus Yatim As-Syafiah, Pondok Gede,

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR Mahyudin menegaskan, umat Islam harus menjadi pelopor terciptanya kesejukan dan perdamaian di Indonesia mengingat mayoritas penduduk beragama Islam. Islam harus menjadi teladan di tengah masyarakat. “Pancasila sebagai dasar negara sudah jelas menjadi pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Indonesia yang 90% berpenduduk agama Islam mesti menjadi pelopor kesejukan dan ketenangan di masyarakat,” ujar Mahyudin di Pesantren Khusus Yatim As-Syafiah, Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (21/10)  saat memberi sambutan di hadapan ribuan ibu-ibu yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Baca:  Lemkaji MPR Nilai Kondisi Pendidikan Nasional Banyak Persoalan

Mahyudin mengimbau ibu-ibu agar tidak mudah terpengaruh dan terkesima mellihat sikap dan perilaku orang  asing yang aneh-aneh, karena bisa merusak mental serta mengaburkan pemahaman kita  yang dikenal, ramah, santun serta tolerans akan sesama. “Ibu-ibu harus bisa membentengi rumah tangga, lingkungan dari perilaku dan ajaran yang tidak masuk akal,” tutur politisi Golkar tersebut.

Baca:  Debat Konstitusi Pertajam Mahasiswa Melakukan Teori

 Sebagai ibu rumah tangga, kata Mahyudin, mesti bisa mendidik dan mengajarkan anak-anak tentang pemahaman agama yang benar. Menjalankan ajaran agama cukup sederhana, jauhkan laranganNya dan jalankan perintahNya. “Itu saja kok. Jangan percaya dengan ajaran yang instan   bunuh diri dengan menggunakan bom masuk surga. Itu ajaran teroris,” jelas Mahyudin.

Dia juga minta kepada masyarakat agar menghentikan istilah pribumi. Yang ada hanyalah warga Indonesia yang memiliki hak sama di republic ini. “Jangan ada lagi istilah pribumi dan non pribumi. Kita warga Indonesia. Jika  ada  warga yang lemah atau tertindas, negara harus hadir,” paparnya. #duk

Baca:  MPR Gelar Simposium Nasional Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

x

Jangan Lewatkan

Penyebaran LGBT dan Narkoba Mengkhawatirkan

Jakarta, BP–Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, Fraksi PKS menolak tegas perilaku LGBT dan penjualan miras secara bebas. Untuk itu ...