Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Puji Fasilitas di Muba, 310 Pebulutangkis Perebutkan Piala Bupati

Puji Fasilitas di Muba, 310 Pebulutangkis Perebutkan Piala Bupati

Sekayu, BP–Fasilitas olahraga berskala nasional di bumi Serasan Sekate dimanfaatkan betul oleh atlet-atlet bulutangkis se-Sumatera Selatan. Pada Jumat (20/10), sebanyak 310 atlet bulutangkis yang merupakan putra-putri terbaik di Sumsel berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulutangkis Sumsel, dan kali ini berperan menjadi tuan rumah yakni Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di Gedung Olahraga (GOR) Serasan Sekate.
“Saya takjub melihat fasilitas olahraga di Muba ini, khususnya ketersediaan sarana dan prasarana bulutangkis disini sangat lengkap dan terawat. Kami jadi nyaman bertanding Kejurprov kali ini,” ungkap Nanda Dwi Ramadianti, dari Persatuan Olahraga dan Seni Bukit Asam (Porsiba) Tanjung Enim Kabuapten Muara Enim di sela Pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Sumsel piala Bupati Musi Banyuasin Open se-Sumsel tahun 2017 di Gor Serasan Sekate Sekayu, Jumat (20/10).
Menurutnya, dengan fasilitas yang ada tersebut Kabupaten Muba tidak hanya layak menjadi tuan rumah tingkat Provinsi tetapi di pertandingan tingkat nasional pun sudah sangat layak untuk digelar. “Kami berharap daerah lain juga menyediakan fasilitas spot bulutangkis seperti yang dimiliki Kabupaten Muba. Jadi, atlet-atlet semangat untuk berlatih dan meningkatkan skill bermain bulutangkis,” harap dara kelahiran Tanjung Enim, 24 Desember 2005 itu.
Sementara itu, Plt Sekda Kabupaten Muba Drs H Apriyadi, MSi menyebutkan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan KONI dan PBSI Provinsi Sumsel. “Khusus kali ini sudah diverifikasi oleh tim PBSI dari pusat, itu artinya peserta tidak bisa dibuat main-main lagi, semuanya sudah tersusun secara sistematis dan tidak ada celah bermain curang,” tegasnya.
Lanjutnya, pada Kejurprov kali ini disiapkan dengan baik fasilitas penunjang pertandingan bukutangkis. “Yang terpenting junjung tinggi sportifitas, kalah menang itu biasa dalam sebuah pertandingan mudah-mudahan melalui event ini bisa lahir atlet dan pemain dari Kabupaten Muba maupun Sumsel yang bisa mengahrumkan nama daerah baik di tingkat nasional bahkan internasonal,” kata Ketua Pengprov PBSI Sumsel ini.
Ketua Pelaksana Kejurprov Bulutangkis Sumsel piala Bupati Musi Banyuasin Open se-Sumsel, Suhaimi menyebutkan Kejurprov kali ini akan digelar 20-25 Oktober 2017 dengan lima kategori pertandingan. Yakni kategori Tungggal anak-anak putra-putri kelahiran tahun 2005, Tungggal anak-anak putra-putri kelahiran tahun 2003, Tungggal anak-anak putra-putri kelahiran tahun 2001, dan Tungggal anak-anak putra-putri kelahiran tahun 1999, dan Tunggal Dewasa putra/putri.
“Peserta yang mendapat juara nanti yakni juara 1, 2 dan 3 kemudian akan diberikan hadiah berupa medali tropi dan uang pembinaan dengan total Rp. 48.500.000. Kami berharap pertandingan ini berjalan sukses dan Muba berhasil menjadi tuan rumah yang baik,” pungkasnya.#arf
Baca:  Gencarkan Pertumbuhan Hijau, Ini yang Dilakukan Bupati Muba
x

Jangan Lewatkan

Optimis Sapu Bersih Medali Emas

Palembang, BP–Pelaksanaan ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XI resmi dimulai Sabtu (18/11) dan ...