Home / Headline / Sukses Program SJD, Dodi Raih Penghargaan Santri Award

Sukses Program SJD, Dodi Raih Penghargaan Santri Award

Bupati Muba H Dodi Reza menerima penghargaan Santri Award dan dinobatkan sebagai Bapak Santri yang diwakilkan oleh Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi, SCi.

Palembang, BP— Kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terhadap pengembangan pendidikan di pondok pesantren (ponpes) mendapat apresiasi dari banyak pihak, tahun ini kepedulian tersebut mendapatkan pengakuan dengan diraihnya penghargaan yang dinobatkan kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menjadi bapak santri Sumatera Selatan pada rangkaian kegiatan Penganugerahan Santri Award 2017.
“Muba punya program Santri Jadi Dokter (SJD) yang memberikan beasiswa penuh kepada santri untuk melanjutkan pendidikan kedokteran ke jenjang perguruan tinggi. Dan program ini sangat sukses, untuk itu Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin kami berikan penghargaan dan dinobatkan jadi bapak santri Sumsel,” ujar Pengasuh Ponpes Aulia Cendikia, KH Hendra Zainuddin MPdI di sela kegiatan Penganugerahan Santri Award 2017 di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (19/10).
Lanjutnya, keberadaan Ponpes di Kabupaten Muba juga sangat diperhatikan Pemkab Muba dan prestasi santri sangat mendapat support penuh. “Jadi, penganugerahan ini sangat tepat diberikan kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin,” tegasnya.
Sementara itu, Plt Sekda Pemkab Muba Drs H Apriyadi Msi yang dalam hal ini mewakili Bupati Muba untuk menerima penganugerahan Santri Award 2017 menuturkan, pihak Pemkab Muba akan terus komitmen untuk memperhatikan santri di Kabupaten Muba.
“Sudah menjadi tugas Pemkab Muba untuk terus berperan meningkatkan pendidikan santri di Kabupaten Muba. Dan Insya Allah Pemkab Muba akan terus melakukan terobosan program-program yang menyasar ke ponpes-ponpes,” bebernya.
Apriyadi menambahkan, terlebih pada 2018 mendatang Pemkab Muba akaan menyelesaikan pembangunan Ponpes Islamic Idol. “Saat ini pembangunan ruang kantor dan ruang belajar santri sudah selesai, Ponpes ini nantinya akan menjadi Ponpes modern pertama di Kabupaten Muba, dan pada 2018 mendatang ditargetkan sudah melakukan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru, baca),” bebernya.
Dijelaskan, Ponpes Islamic Idol nantinya tidak hanya fokus dengan pembelajaran berbasis Islam saja tetapi juga akan mendalami pembelajaran teknologi serta bahasa asing. “Dengan pola ini diharapkan Ponpes Islamic Idol bisa mencetak santri Islami yang berwawasan Internasional dan modern,” pungkasnya.#arf
Baca:  Listrik Mulai Stabil, Camat Diminta Tebas Tanam Tumbuh
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...