Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Puting Beliung Pedamaran, Korban Total 14 Rumah Rakit, Puskes, Sekolah, dan Rumah Warga

Puting Beliung Pedamaran, Korban Total 14 Rumah Rakit, Puskes, Sekolah, dan Rumah Warga

Bupati OKI meninjau langsung lokasi dan warga yang terkena puting beliung di Pedamaran.

Kayuagung, BP–Musibah angin puting beliung yang menimpa kecamatan Pedamaran, Rabu (18/10) ternyata menimpa korban cukup banyak. Data terakhir menyebutkan ada 14 rumah rakit yang terkena, 2 rumah warga  kemudian dua bangunan gedung Puskesmas Pedamaran, gapura SDN 8 dan atap SDN 4 Pedamaran.

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE meninjau secara langsung kondisi kerusakan akibat puting beliung ini. Kamis (19/10), orang nomor satu di kabupaten OKI ini mendatangi  Puskesmas Pedamaran Kecamatan Pedamaran

Baca:  Petani OKI Dibantu Rp6,9 Miliar

Kedatangan Iskandar  untuk memastikan sejauh mana dampak yang ditimbulkan akibat bencana yang terjadi Rabu petang kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, H. Iskandar SE sempat berbincang dengan sejumlah petugas kesehatan yang masih berjaga di puskesmas, sementara bagian pelayanan sudah tampak sepi karena hari sudah cukup siang.

Bupati meminta kepada instansi terkait agar dapat secepatnya untuk melakukan perbaikan bangunan yang mengalami kerusakan.

Baca:  Guru SD Terpilih Jadi Kades

“Saya minta perbaikan dilakukan segera,” ujar bupati.

Menurutnya, adanya bencana ini kiranya tidak menghentikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Pelayanan kesehatan tidak boleh terhenti, kalau ada ruangan yang rusak kan masih bisa gunakan ruangan lainnya,” katanya.

Selain itu dirinya juga meminta kepada petugas kesehatan untuk melakukan patroli keliling untuk memantau warga jika ada yang menjadi korban bencana puting beliung.

“Bencana ini memang cukup banyak memberikan dampak pada masyarakat, meskipun tidak semua yang terkena dampak serius, jadi coba patroli keliling pastikan kesehatan warga,” jelas dia.

Baca:  Warga Tewas Ditembak, Nyaris Perang Desa di Sungai Menang

Bupati juga merasa prihatin dan meminta kepada masyarakat untuk dapat mengambil hikmah dibalik bencana angin puting beliung yang menerpa masyarakat Pedamaran.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dibalik bencana yang terjadi, ” tukasnya.

Selain meninjau puskesmas, Iskandar juga mendatangi rumah Sri di Pedamaran I. Disana bupati meninjau rumah yang sufah tak bisa ditempati teraebit sekaligus memberikan bantuan. #ros

x

Jangan Lewatkan

Bupati OKI Lantik Lima Kades

Kayuagung, BP–Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar, SE resmi melantik dua kepala desa (kades), yakni Kartiwan selaku Kepala Desa Celikah ...