Home / Headline / Ponpes Masih Tertinggal

Ponpes Masih Tertinggal

Poto: Anggota Komisi VIII DPR RI, Sofwatillah Mohzaib

Palembang, BP

Pondok pesantren (Ponpes) sebagai pusat pendidikan ilmu agama, namun selama ini pondok pesantren masih tertinggal dengan lembaga pendidikan lainnya karena keterbatasan dana untuk menjadi lebih berkembang, untuk itu DPR RI akan mendorong pemerintah pusat agar anggaran untuk pesantren lebih ditingkatkan lagi.
“Tentu kami akan mendorong itu, sehingga Pesantren akan lebih berkembang dan lebih maju lagi,” kata Anggota Komisi VIII DPR RI, Sofwatillah Mohzaib, usai menghadiri kegiatan penganugerahan Santri Award 2017 di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (19/10).
Menurut Sofwatillah, saat ini fasilitas sarana dan prasaran seperti gedung belajar mengajar di Pondok Pesantren belum memadai, untuk itu dengan adanya anggaran tersebut Pesantren dapat lebih berkembang.
“Karena begitu banyak alumni santri menjadi orang-orang yang hebat, untuk itu pesantren harus terus diperhatikan oleh pemerintah, karena Pesantren lumbung lahirnya generasi yang baik,” jelas dia.
Sementara itu, Pengasuh Ponpes Aulia Cendikia, KH Hendra Zainuddin mengatakan, santri award perdana di Sumsel, kedepan ini akan terus dilanjutkan, pada bulan agustus lalu pihaknya melakukan survei siapa yang saja yang berhak menerima santri award.
“Orang-orang ini telah berjasa bagi pondok pesantren, pesantren adalah salah satu lembaga yang banyak menghasilkan orang-orang yang hebat,” katanya.
Bukan hanya memberikan kepada orang yang berjasa, seperti kepala daerah, pondok pesantren namun juga memberikan penghargaan kepada lembaga instansi yang selama ini sangat peduli dengan pondok Pesantren. #osk

x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...