Home / Hukum / Curi Uang di Bawah Bantal, Eki Ditangkap

Curi Uang di Bawah Bantal, Eki Ditangkap

Eki dan barang bukti uang yang dicurinya.

Kayuagung, BPEki (25), warga Dusun III Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing, OKI, ditangkap petugas dari Polsek Lempuing hanya beberapa jam setelah beraksi. Lelaki ini mencuri di rumah warga dan berhasil menggondol uang jutaan rupiah yang disimpan korban di bawah bantal.

Kejadian pencurian ini sekira pukul 10.00 di rumah korban, Kamis (19/10). Sebelumnya tersangka melakukan pencurian di Toko milik Fajar Abrori (29), wiraswasta asal Dusun I, Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing, OKI.
Informasi yang dihimpun, pencurian dilakukan tersangka pada hari rabu (18/10) pukul 18.05. Tersangka masuk ke toko milik korban dari samping pintu rolling door lalu mengambil tas milik korban diatas meja kasir yang berisi uang sebesar Rp1,6 juta berikut 1 unit HP Oppo Neo 5 dan 1 unit HP Nokia.
Tidak hanya itu, setelah mengambil tas tersebut tersangka selanjutnya masuk ke kamar kakak korban dan mengambil uang tunai sebesar Rp2 juta yang berada dibawah bantal. Usai menggasak  barang milik korban, Tersangka langsung kabur melarikan diri.
“Ada saksi yang melihat. Lalu kita cocokan dengan catatan kepolisian dari Target Operasi (TO) yang ada di wilayah Lempuing,” ungkap Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH didampingi Kapolsek Lempuing AKP Agus Irwantoro, SH. MH.
Lanjut dia, bahwa tersangka merupakan residivis yang pernah melakukan pencurian di Lempuing. Sehingga, saat kita cocokan dengan keterangan saksi ternyata ciri- cirinya sama.
“Saat ditangkap tersangka sedang berada didalam rumahnya dan tidak melakukan perlawanan, kemudian saat digeledah dalam rumahnya ditemukan barang-barang hasil curian yang disimpannya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Lempuing guna dilakukan penyidikan,”ungkapnya.
Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit Hp Oppo Neo 5 dan 1 unit Hp nokia berikut uang tunai sejumlah Rp1,5 juta, Selain itu turut diamankan juga 1 unit sepeda motor yang digunakan tersangka saat melancarkan aksinya. “Pengakuan tersangka dirinya mencuri untuk foya- foya,” ujarnya. #ros
Baca:  Nitip di Rumah Teman, Motor Mahasiswi Lenyap Dicuri
x

Jangan Lewatkan

Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

Palembang, BP–Sureng (30) buronan pelaku pembobolan toko sembako yang menggasak Rp66 juta dan 10 slop rokok diringkus di kediamannya saat ...