Home / Hukum / Copet Masjid Agung Tertangkap Basah Hendak Beraksi

Copet Masjid Agung Tertangkap Basah Hendak Beraksi

Palembang, BP–Abdul (55) tertangkap basah saat hendak melakukan aksi pencopetan di Masjid Agung SMB II Palembang, Jumat (20/10) sekitar pukul 13.00 usai salat Jumat.
Pelaku babak belur dikeroyok massa yang baru membubarkan diri dari Masjid Agung SMB II Palembang usai menunaikan salat Jumat sebelum diserahkan kepada aparat kepolisian.
Informasinya, korban Ramlan, warga Talang Banten, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang, sedang berjalan pulang usai salat jumat. Ketika di depan menara Masjid Agung, dirinya dipepet tersangka.
Tersangka melancarkan aksinya dengan modus melampirkan sejadah di pundaknya dan seketika tangannya merogoh kantong baju sebelah kiri mengambil ponsel merek Samsung A3 milik korban.
Merasa ada yang merogoh kantong baju, Ramlan refleks berbalik. Tersangka yang sedang berlari berupaya melarikan diri langsung dikejar korban. Namun tersangka kalah langkah sehingga terkejar oleh korban yang langsung memukulinya.
Korban memukuli tersangka sambil berteriak copet, yang mengundang perhatian warga sekitar dan ikut mengeroyok tersangka.
Kapolsek Sako, Kompol Ahmad Firdaus yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadiam segera mengamankan tersangka dari amuk masa dan membawanya ke pos penjagaan Masjid Agung untuk kemudian diserahkan kepada Polsek Ilir Barat I.
Warga Jalan Ki Gede Ing Suro, Kelurahan 32 ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang ini mengaku, dirinya khilaf karena biaya kebutuhan sehari-harinya kurang terpenuhi dari hasil dirinya berdagang.
“Saya lihat korban HP-nya ditaruh di saku baju, mudah diambil. Saya khilaf jadi ambil HP itu,” aku pedagang sayur dk Pasar Suro yang babak belur diamuk massa tersebut.
Kapolsek Ilir Barat I Kompol Handoko Sanjaya mengatakan, pihaknya sudah mengamankan tersangka di Polsek setelah mendapatkan laporan dari warga.
“Untuk selanjutkan kami proses dan lidik. Berapa kali tersangka melakukan aksi ini masih kami selidiki lebih lanjut,” ujarnya. #idz

 

Hafidz T Januar
x

Jangan Lewatkan

Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

Palembang, BP–Sureng (30) buronan pelaku pembobolan toko sembako yang menggasak Rp66 juta dan 10 slop rokok diringkus di kediamannya saat ...