Home / Headline / Akhir Oktober Nama Calon yang Diusung PPP di Pilgub Sumsel Keluar dari DPP PPP

Akhir Oktober Nama Calon yang Diusung PPP di Pilgub Sumsel Keluar dari DPP PPP

Poto: Sekretaris DPW PPP Sumsel Rizal Kenedi

Palembang, BP–Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mengambil sikap.
“Sebenarnya ini bukan tentang last minute atau tidak, tentu masing-masing parpol punya banyak pertimbangan, baik itu hasil survei, kandidat calon yang akan berpasangan dengan siapa. Karena seluruh parpol itu pasti ingin menang siapa pun kandidat yang mereka usung,” kata Sekretaris DPW PPP Sumsel Rizal Kenedi, Jumat (20/10).
Menurut Rizal, untuk konteks menang ini tentu banyak pertimbangan-pertimbangan yang harus menjadi salah satu bahan, untuk menjadi hal yang akan buat DPP dalam mengeluarkan rekomendasi.
“Sekarang inikan lagi berproses, artinya PPP kalau untuk tingkat kabupaten/kota itukan usulan dari cabang, kemudian diusulkan ke DPW dan DPW mengusulkan tiga nama ke DPP. Karena di daerah hanya eksekutif partai, sedangkan pemilik partai itukan DPP. Artinya semua rekomendasi itu keluar dari DPP, tapi tentu dari DPP akan mendengarkan suara yang ada di bawah. Itulah usulan yang disampaikan oleh baik DPC dan DPW,” katanya.
Pada tingkat DPW menurutnya sekarang ini masih dalam proses tersebut dan diharapkan, pada akhir Oktober ini DPP sudah mengeluarkan nama yang diusung termasuk calon gubernur. “Peta politik di Sumsel inikan tidak ada satu partai pun yang mengusung pasangan calon, tentu ada komunikasi politik di tingkat pusat,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...