Home / Headline / Waspadai Kebangkitan ‘Singo Edan’

Waspadai Kebangkitan ‘Singo Edan’ Srwijaya FC Vs Arema FC

 

Palembang, BP–Dalam partai lanjutan Liga 1, Sriwijaya FC akan melakoni laga big match menjamu Arema FC di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Jumat (20/10).

Laskar Wong Kito berada dalam tren positif, karena baru saja meraih dua kemenangan. SFC berhasil menekuk Perseru Serui 2-0 di laga tandang dan mengalahkan Persija Jakarta di Palembang dengan skor 1-0.

Sebaliknya tim tamu datang tidak dalam kondisi terbaik. Arema FC mendapatkan hasil buruk dari empat laga terakhir. Arema ditahan imbang di kandang sendiri 1-1 oleh PS TNI dan Persija Jakarta, lalu ditekuk Bali United 6-1 dan Perseru Serui 2-0 di laga tandang.

Akan tetapi, pelatih SFC Hartono Ruslan justru semakin khawatir. Ia was-was dengan potensi ‘ledakan’ Singo Edan.

“SFC pernah empat kali kalah beruntun, itu memang sulit. Tapi pemain coba bangkit dan kemudian berhasil. Arema FC pun pasti ingin bangkit dan mengalahkan SFC. Kita harus waspada dan kerja keras,” kata Hartono, Kamis (19/10).

Baca:  Hadapi PSM, SFC Boyong 20 Pemain

Dia tak melihat timnya diunggulkan di laga ini. Cristian Gonzales dan kawan-kawan punya kans besar untuk mencuri satu poin atau bahkan tiga poin.

“Tapi seperti yang selalu saya bilang. Ini laga kandang. Jadi kita harus menang. Di laga nanti, SFC akan bermain menyerang untuk mengamankan tiga poin,” ucapnya.

Memenangkan laga ini tetap penting, supaya tidak terjerumus di zona merah. SFC sebaiknya tidak kehilangan poin lagi sampai kompetisi benar-benar usai dan sudah berada di zona aman. “Kita harus perbaiki posisi di klasemen,” ujarnya.

Baca:  4 Pemain SFC Dipanggil Timnas

Tugas itu tidak bakal mudah. Apalagi, lini depan SFC kehilangan Alberto Goncalves, yang tekena akumulasi kartu kuning. Untungnya kubu lawan juga kehilangan bek andalannya, Arthur Cunha, dengan alasan sama.

“Dua hari kita sudah lakukan persiapan menyerang dan bertahan. Mudah-mudahan apa yang dilatih bisa diterapkan di pertandingan nanti,” kata Hartono.

Pelatih Arema FC Joko Susilo mengatakan, anak-anak asuhnya berada dalam kondisi siap tempur. Hasil buruk di laga–laga sebelumnya sama sekali tidak mempengaruhi mental tim. Justru, anak asuhnya termotivasi untuk memenangi pertandingan ini.

“Kita selalu menjadikan tiap pertandingan sebagai final. Kita ingin menang dalam setiap pertandingan,” katanya.

Baca:  Sosialisasikan Asian Games ke Costa

Ia menilai tanpa Beto, SFC tetap berbahaya. Karena itu ia menginstruksikan anak asuhnya untuk konsentrasi penuh.

“SFC masih punya Airlangga Sucipto atau Hilton Moreira. Keduanya pemain bagus. Jadi tanpa Beto, sama sekali tidak akan membuat kekuatan SFC terpengaruh,” katanya.

Dia menekankan pada El Loco Gonzales dan kawan-kawan di laga melawan Laskar Wong Kito nanti harus bermain menghibur agar penonton tidak kecewa.

“Suporter datang membeli tiket atau bahkan jauh-jauh ke Palembang. Kita punya kewajiban memberikan permainan bagus dan menghibur, jadikan setiap pertandingan final. Siapapun lawan atau siapapun yang turun, harus bermain maksimal,” ujarnya. #zal

 

 

x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...