Home / Hukum / Pegadai Motor Curian Dibekuk

Pegadai Motor Curian Dibekuk

Tersangka penadah motor hasil curian diamankan petugas.

Muaraenim, BPSudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang dialami Wempi Chandra (30), warga Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten  Muaraenim. Dia ditangkap anggota Reskrim Polsek Lembak setelah kedapatan menerima gadaian sepeda motor Honda Beat BG 5688 CT, hasil curian dari temannya bernama Bayu seharga Rp4 juta.

                  Sepeda motor tersebut milik  Kulip Kastanto (32), warga Dusun II Desa Petanang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, yang dicuri Bayu saat diparkirkan di belakang rumah korban pada Kamis (12/10) sekitar pukul 18.30.
              Bayu belum berhasil ditangkap petugas dan dinyatakan sebagai DPO. Sedangkan tersangka Wempi Chandra (30) yang menerima gadaian sepeda motor hasil curian tersebut diamankan petugas pada Senin (16/10) sekitar pukul 13.00 saat melintas di jalan desa Tanjung Bunut mengendarai sepeda motor hasil curian tersebut. Kini tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Lembak untuk menjalani pemeriksaan intensif.
                Kejadian itu bermula dari pada Kamis (12/10) sekitar pukul 18.30, korban pulang ke rumahnya mengendarai sepeda motor. Lalu sepeda motor itu diparkirkannya di halaman belakang rumah, dan korban masuk ke dalam rumahnya untuk mandi dan makan malam bersama keluarga.
             Sekitar pukul 19.30, korban keluar rumah dan dilihatnya sepeda motornya sudah tidak lagi terparkir. Lantas korban berupaya mencarinya dengan menyisir pekarangan rumahnya, namun tidak ditemukan. Lalu korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Lembak.
                  Atas laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan pada Senin (16/10) sekitar pukul 13.00, diperoleh informasi keberadaan sepeda motor milik korban. Lalu petugas berhasil mengamankan pelaku yang tengah mengendarai sepeda motor hasil curian tersebut. Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan sepeda motor itu dengan cara menerima gadaian dari temannya bernama Bayu seharga Rp4 juta.
               Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, Sik, MSI melalui Kapolsek Lembak AKP Alfian dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Rabu (18/10) membenarkan penangkapan itu. “Tersangka dan barang buktinya telah diamankan. Tersangka statusnya sebagai penadah motor hasil curian,” jelasnya.nur
Poto:poto Tersangka penadah motor hasil curian diamankan petugas. #nur
Baca:  Pura-pura Isi Pulsa, Dua Remaja Rampas Ponsel
x

Jangan Lewatkan

Napi Kasus Pembunuhan Meninggal Dunia

Lubuklinggau, BP–Diduga karena serangan jantung, Nasip (35), narapidana kasus pembunuhan yang kini mendekam di Lapas Kelas IIA Kota Lubuklinggau meninggal ...