Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Muba Wakili Sumsel Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Nasional

Muba Wakili Sumsel Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Nasional

Pontianak, BP–Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Untuk pertama kalinya Muba dipercaya mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) maju ke Tingkat Nasional dalam rangka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tahun 2017, dan berhasil meraih Juara Harapan Dua sebagai Penghargaan Kreasi Menu Aplikatif dan Favorit Dewan Juri.
Lomba Cipta Menu ini merupakan rangkaian dari Acara Hari Pangan Sedunia XXXVII yang dilaksanakan oleh Kementrian Pertanian Republik Indonesia dengan peserta lomba dari 34 Provinsi Se Indonesia. Acara perlombaan berlangsung di Kota Pontianak, tepatnya di Kodam XII Tanjung Pura Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (18/10/2017).
Mewakili Ketua TP-PKK Muba, Wakil Ketua TP PKK Muba, Susi Imelda Beni Hernedi mengucapkan rasa syukur dan bangganya terhadap keberhasilan yang dicapai TP-PKK Muba, khususnya TP-PKK Kecamatan Tungkal Jaya. Sebagaimana diketahui, Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba mewakili Provinsi Sumsel mengikuti lomba tersebut di tingkat nasional.
“Alhamdulillah, hari ini Muba yang diwakili Kecamatan Tungkal Jaya mengukir prestasi Juara Harapan Dua dalam Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Nasional. Dengan prestasi yang kita raih untuk pertama kalinya dalam lomba ini, itu artinya kita yang dipercaya mewakili Provinsi Sumsel berhasil menorehkan prestasi, “ungkap wanita yang akrab disapa uci ini, seraya berharap agar Muba dapat lebih baik lagi kedepannya di Tingkat Nasional.
Sementara itu Mewakili Bupati Muba, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, H Rusydan SH MHum mengapresiasi atas prestasi yang diraih TP PKK Muba mendapatkan juara pada ajang perlombaan tingkat nasional.
“Mewakili Pemkab Muba, tentunya kami bangga atas prestasi yang telah dicapai TP PKK Muba, Harapannya tetap sama, kedepan agar TP PKK Muba lebih baik lagi dalam persiapan mengikuti lomba, sehingga dapat mengharumkan daerah di tingkat nasional dengan prestasi lebih baik lagi pada ajang perlombaan mendatang,” imbuhnya.
Panitia Perlombaan menjelaskan, Gerakan Pangan Lokal Berbahan Ubi ialah tema yang diangkat pada lomba kali ini. Tujuan pelaksanaan lomba ini adalah untuk menjadikan ubi sebagai identitas kuliner Nasional, mengingat beberapa provinsi di Indonesia adalah penghasil ubi.
Untuk lomba Cipta Menu B2SA ada berbagai kriteria dalam penilaian lomba tersebut yaitu keseimbang gizi, keberagaman bahan pangan, kreatifitas resep, cita rasa, keamanan pangan, tampilan dan penyajian. Adapun juri yang dihadirkan yaitu, guru besar IPB, Pakar Gizi,
Persatuan Hotel dan Rumah Makan Indonesia,  serta Pakar kuliner  Indonesia yaitu Sisca Soewitomo.#arf
Baca:  Capai Target Realisasi Pajak, Pengelola Harus Kompeten
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

HDA ke-59  Momentum Tingkatkan Kerja Sama Pemkab – Kejari Muba

Sekayu, BP–Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi menghadiri ...