Home / Headline / Indonesia Waspadai Ancaman Tiga Negara

Indonesia Waspadai Ancaman Tiga Negara

Tim volly pantai Indonesia

Palembang, BP–Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik 2017 di Palembang bakal digeber mulai Kamis (19/10). Kejuaraan ini dipastikan berlangsung kompetitif karena diikuti 15 negara peserta. Kejuaraan ini merupakan tes event Asian Games.

Timnas Indonesia mewaspadai tiga negara dalam kejuaraan ini. “Target kita maksimal, ini demi jelang Asian Games 2018 yang ingin mempersembahkan emas. Makanya saat ini kita berjuang maksimal dengan beberapa musuh berat kita, mulai dari Australia, Jepang I, Jepang II dan Thailand,” ujar Juliana Ditha, atlet putri Timnas Indonesia saat memberikan keterangan pers di Hotel Daira Palembang, Rabu (18/10).

Dalam keterangan pers tersebut turut hadir, Ketua Pelaksana Kejuaraan Voli Asia Pasifik Ahmad Taqwa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, dan sejumlah pemain Indonesia dan Qatar.

Ahmad Taqwa menyatakan, meskipun ini bukan kali pertama tapi single event kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, selain kuantitas kontingen, juga venue yang mencapai peningkatan.

“Ini tes event Asian Games 2018. Jadi kita terus melakukan peningkatan. Mulai dari venue dari tiga kita tambah menjadi lima. Dan hari ini (kemarin-red) sudah ada yang melakukan uji coba,” terang Taqwa

Sambung Taqwa, beberapa negara yang ikut memperebutkan medali emas pada tes event Asian Games 2018 ini adalah Iran, Thailand, Singapura, Hongkong, Arab Saudi, Selandia Baru, Malaysia, Australia, Tiongkok, Oman, Jepang, Maldives, Korea Selatan dan Kazakhstan. Tercatat sebanyak 92 atlet, 31 ofisial , technical delegate (TD) dan international techical officer (ITO) berpartisipasi dengan total hadiah 30.000 dolar AS.

“Persiapan di lapangan penambahan pasir langsung didatangkan dari Belitung pinggiran Sungai Musi, gedung baru dan tujuh lapangan voli,” ujarnya.

Kepala Bidang Voli Pantai Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP-PBVSI), Slamet Mulyanto menjelaskan, lapangan voli pantai memang belum permanen, namun layak untuk venue kejuaraan internasional.

Terkait persiapan atlet voli pantai Indonesia, kata dia, kontingen tuan rumah menurunkan tiga pasang atlet terbaik putra putri.

“Dari putra, Indonesia turunkan Rachmawan Ade/Asyifah Mohammad, Ramadhan Gilang/Pribadi Danangsyah dan Shihab Imtaq/Dewantoro Gunawan. Sedangkan Putri, Juliana Dhita/Utami, Ratnasari Desi/Eka Yakobed dan Rahawarin Martha/Sari Nur Atika.#sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pesona Adu Skill Jam Session MLD SPOT Jazz N Blues

Palembang, BP Suasana di Ranting Coffee Kamis, (23/5) malam tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak mulai pukul 21.00 beberapa musisi ...