Home / Hukum / Berusaha Lari, Spesialis Pembobol Rumah Ditembak

Berusaha Lari, Spesialis Pembobol Rumah Ditembak

Palembang, BP–Asep alias Midun (20), tersangka spesialis pembobol rumah kosong dihadiahi timah panas oleh anggota Polsek Ilir Timur I saat diciduk karena berupaya melarikan diri, Rabu (18/10).
Warga Jalan Aligatmir, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I ini mengaku, dirinya diajak oleh temannya yang berinisial T (DPO) untuk mencuri. Ia mengaku tugasnya hanya mengawasi sedangkan temannya T masuk ke rumah.
“Saya nyurinya dua minggu lalu di 13 Ilir. Saya diajak dan cuma jaga di luar lihat situasi. Yang masuk kedalam rumah teman saya T,” katanya saat gelar perkara di Mapolsek IT 1.
Dalam melancarkan aksinya, T masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat pagar rumah lalu mencongkel pintu. Dari aksi tersebut, dirinya dan T berhasil menggondol, satu unit komputer jinjing, dua ponsel, serta satu komputer tablet.
“T jual barangnya. Semuanya tidak tahu dapat berapa tapi saya dapat bagian Rp500.000. Uangnya saya belikan baju dan celana sisanya untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.
Sementara itu, Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan, berkat adanya rekaman CCTV, pihaknya berhasil mengamankan satu tersangka spesialis pembobol rumah. Sementara satu tersangka lagi masih dalam pengejaran petugas.
Karena tersangka mencoba kabur hendak ditangkap maka pihaknya mengambil tindakan tegas dengan menghadiahi timah panas di kaki sebelah kanan.
“Selain mengamankan tersangka kami juga mengamankan barang bukti berupa satu buah tablet serta baju dan uang dari hasil aksi pencuriannya. Untuk tersangka akan kami kenakan pasal 363 KUHP,” ujarnya. #idz
Baca:  Larikan Motor-Mobil Teman Sendiri
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Rekontruksi Pembunuhan Selingkuhan Istri, Pelaku Peragakan 12 Adegan

Baturaja, BP — Kejadian beberapa waktu lalu yang sempat menghebohkan warga STM Badaruddin Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Ogan Komering ...