Home / Pendidikan / Sumsel Incar Tiga Besar di LT V Nasional

Sumsel Incar Tiga Besar di LT V Nasional

PENGGALANG: Penggalang Gugus Depan yang berpangkalan di SMP Negeri I Palembang usai menjalani TC oleh Kwarda Sumsel, Selasa (17/10).

Palembang, BP– Setelah menjalani serangkaian seleksi dari tingkat kecamatan hingga provinsi akhirnya Kwartir Daerah Pramuka Sumsel meresmikan Penggalang siswa SMP Negeri I Palembang dan Penggalang siswa SMP Negeri VI Sekayu menjadi wakil Sumsel pada Lomba Tingkat V Pramuka Penggalang Nasional di Cibubur pada 22-28 Oktober 2017.
Single event lima tahunan ini, Sumsel tampaknya tak mau kecolongan sebagaimana lima tahun lalu yang harus puas di 10 besar. Sehingga 16 delegasi yang akan turun mewakili Sumsel dibidik mampu meraih prestasi tiga besar di kompetisi nasional kali ini. 
 
“Target kita adalah tiga besar. Optimis mudah-mudahan bisa tercapai dari penggalang yang kita siapkan,” ujar Sekretaris Daerah Pramuka Sumsel H Amriadi SIP SPdi MPd usai menutup Training Center (TC) para pandega di Skretariat Kwarda Pramuka Sumsel, Selasa (17/10).
Sambung Amriadi bahwa pada LT kali ini putra kelompok putra diwakili oleh SMP Negeri I Palembang sedangkan kelompok putri diwakili oleh SMP Negeri VI Sekayu dengan masing-masing delapan orang yang keluar sebagai pemenang seleksi tingkat provinsi.
“Jadi hari ini adalah TC terakhir selama tiga hari kebelakang. Sengaja kita lakukan agar wakil Sumsel mampu memberikan prestasi yang maksimal. Mulai dari materi simulasi hingga penjelasan selama kompetisi,”terangnya.
Disinggung mengenai para rivalnya di single event nasional kali ini, Amriadi mengakui bahwa Pulau Jawa cukup menjadi lawan kompetitif. Pasalnya, lima tahun lalu Pulau Jawa berhasil menyabet semua prestasi dari level tinggi, baik, cukup hingga juara harapan. Bahkan DKI Jakarta juga kalah.
“Artinya kita mengakui memang pembinaan di Pulau Jawa memang lebih dahulu dari kita. Namun kita berharap semoga tiga besar di LT V Pramuka 2017 kali ini bisa capai target,”harap Amriadi. 
 
Rombongan sendiri lanjut Amriadi akan diterbangkan ke Cibubur pada Sabtu 21 Oktober 2017 sehari jelang kompetisi untuk menjalani serangkaian Technical Meeting. 
 
“Jadi Sabtu nanti kita lepas secara ceremony di bandara pleh Ketua Daerah Pramuka Sumsel dan diberikan motivasi sebelum keberangkatan,”pungkasnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Marzuki Alie Tinggalkan Maaf ke IKA Unsri

Palembang, BP — Setelah menahkodai ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitae Sriwijaya masa bakti 2013-2017 akhirnya, tibalah Marzuki Alie lengser menyusul ...