Home / Bisnis / Gelontorkan Santunan Rp25,8 Miliar, Jasa Raharja – Police Gelar Goes To Campus

Gelontorkan Santunan Rp25,8 Miliar, Jasa Raharja – Police Gelar Goes To Campus Angka Kecelakaan Menimbulkan Korban Jiwa Menurun 36 Persen

Persiapan gelaran Police & Jasa Raharja Goes To Campus yang akan digelar 19 Oktober mendatang

Palembang, BP

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumsel mencatat, hingga kuartal ke tiga September pembayaran klaim di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) mencapai Rp25,834 miliar. Santunan ini diberikan kepada 1.092 korban kecelakaan, baik yang luka-luka, cacat tetap hingga meninggal dunia.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumsel Taufik Adnan mengatakan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, ada penurunan yang cukup signifikan yakni sebesar 36 persen. Penurunan ini pun diikuti dengan jumlah korban kecelakaan.

“Tahun lalu hingga periode yang sama, klaim mencapai Rp30,558 miliar dengan jumlah korban 1.884 orang. Untuk menekan angka kecelakaan ini kami bersama dengan Dirlantas Polda Sumsel akan gelar sosialiasasi keselamatan dan ketertiban berkendara dengan menggandeng sekitar 1.000 mahasiswa di Palembang,” katanya, Senin (16/10).

Dijelaskan, dari catatan yang dimiliki penurunan signifikan terjadi saat musim lebaran baik dari arus mudik maupun arus balik. “Penurunan ini tidak terlepas dari kinerja satuan lalu lintas di wilayah Sumatera Selatan baik Polda mupun Polresta maupun pihak terkait lainya, yang mengamankan lalu lintas,” tutur dia.

Untuk mendorong kemudhan masyarakat dalam melakukan klaim pihaknya melakukan sejumlah terobosan tahun ini termasuk juga perbaikan kualitas layanan kurang dari satu hari kerja. “Jika berkas lengkap bahkan bisa dicarikan hari itu juga,” katanya.

Taufik juga menambahkan dari sisi teknologi pihaknya pun bekerja sama dengan pihak ke tiga telah membuat aplikasi Payo JR, aplikasi ini sangat memudahkan proses pengiriman berkas kelengkapan korban kecelakaan.

Dari sisi jaringan dan sistem di Jasa Raharja pihaknya pun terhubung secara otomatis dengan pihak Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas). “Secara umum korban kecelakaan menurun cukup pesat dibanding tahun lalu, sehingga bisa dikatakan kinerja petugas lalu lintas sudah mengalami perbaikan yang signifikan,” tutur dia.

Direktur Lalulintas Polda Sumsel Muhammad Taslim Chairuddin mengatakan faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas ini mulai dari infrastruktur jalan, kendaraan, cuaca dan orangnya itu sendiri.

“Sejauh ini kami dari satuan lalu linta selain kegiatan safety reading, kami terus melakukan sosialisasi, pencegahan maupun pengawalan, sedangkan pemerintah juga berperan seperti Dinas Perhunungan, Kementerian terkait infrastruktur jalan, termsuk juga dewan,” katanya. Oren

x

Jangan Lewatkan

PT Rifan Financindo Berjangka, Investasi yang Makin Membumi

Tak banyak masyarakat yang mengetahui soal investasi berjangka, lambat laun PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) makin membumi, menancapkan cakarnya, tak ...