Home / SFC / Sriwijaya FC Berhasil Tekuk Perseru

Sriwijaya FC Berhasil Tekuk Perseru

 

Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai menekuk Perseru dengan gol tunggal.

Palembang, BP–Sriwijaya FC sukses meraih poin krusial saat berhasil mengalahkan Perseru Serui dengan skor tipis 2-3, di tadion Marora, Serui, Sabtu (14/10) sore.

Di babak pertama, kedua tim langsung saling melancarkan serangan. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun penguasaan bola lebih banya dikuasai oleh tim tamu.

Tetapi meski lebih banyak menguasai bola, namun SFC harus lebih dulu kebobolan melalui tendangan penalti Karube Ryutaro di menit 16. Hukuman ini sendiri diberikan oleh wasit Prasetyo Hadi karena menganggap Manda Cingi melakukan handsball di area kotak penalti.

Baca:  Kebobolan Satu Gol Nodai Kemenangan Sriwijaya FC

Setelah gol ini, Laskar Wong Kito sendiri langsung tersentak dan membuat beberapa peluang. Salah satunya saat Alberto Goncalves yang sudah dalam posisi bebas, namun sundulan kepalanya masih tepat jatuh di pelukan Indra Mole, penjaga gawang Perseru.

Bahkan nasib sial kembali menaungi SFC ketika sundulan Beto di menit ke-43 masih membentur mistar gawang Perseru. Namun penyerang asal Brasil ini akhirnya menebusnya semenit kemudian dan sundulannya berhasil merobek gawang Perseru.

Baca:  Perang Lini Tengah

Tetapi disaat pertandingan babak pertama sudah akan berakhir, kelengahan di sektor pertahanan harus dibayar mahal karena Perseru kembali unggul lewat Lukas Mandowen di injury time sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, SFC yang tidak ingin menelan kekalahan langsung menekan dan hasilnya di menit 50 Hilton Moreira berhasil membawa SFC menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan bebas yang indah dari luar kotak penalti.

Tidak puas dengan hasil imbang, SFC terus menekan tuan rumah dan Alberto Goncalves berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini melalui sebuah akselerasi dan sprint kencangnya gagal dibendung bek Perseru dan membawa SFC berbalik unggul 2-3.

Baca:  Adu Taktik Dua Arsitek Asing

Setelah gol ini, tempo pertandingan berlangsung panas karena tim tuan rumah langsung mengepung pertahanan SFC. Pelatih Hartono Ruslan pun menarik Hilton Moreira dan Nur Iskandar lalu memasukkan Ichsan Kurniawan serta Anis Nabar guna membantu pertahanan. Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Prasetyo Hadi, skor pertandingan tetap bertahan dengan skor 2-3 untuk kemenangan SFC. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

4 Pemain Pilar Kembali, SFC ‘Full Team’

Palembang, BP–Kesempatan Sriwijaya FC merebut puncak klasemen Liga 1 terbuka lebar. Laskar Wong Kito bisa mengusung seluruh kekuatan terbaik saat ...