Home / Headline / Warga Sekitar Hotel Ibis Mengeluh

Warga Sekitar Hotel Ibis Mengeluh

Poto: Pembangunan Hotel Ibis

Palembang , BP

PT Thamrin Group selaku penanggung jawab pembangunan Hotel Ibis exs Bioskop Sanggar sudah melakukan perbaikan fasilitas umum disekitar lokasi.Sayangnya,perbaikan tersebut belum menyentuh warga sekitar yang terkena dampak.Sehingga warga masih mengeluhkan kondisi tersebut.
Hadi Yohanes warga sekitar Jalan Rupit mengeluhkan,p erbaikan sarana jalan yang tidak berkoordinasi dengan warga sekitar sehingga menimbulkan dampak lain.Seperti,diatas drainase di cor penuh dan tidak ada space yang bisa digunakan seandainya kalau ada penyumbatan saat hujan tentu akan berdampak banjir.Kemudian,kondisi jalan yang di cor naik membuat permukaan lokasi rumah jadi kebawah dan turun dari bibir jalan.
“Kesannya juga asal-asal an karena menggunakan besi kapasitas kecil”,kata Hadi saat ditemui dilokasi.Jum’at,(13/10).
A.Andi W, Polisi yang bertugas pada Pos Polisi Sanggar mengeluhkan, perbaikan yang dilakukan oleh pihak Hotel Ibis atas kerusakan yang dialami hanya sekedar saja. Perbaikan hanya untuk mengggurkan tanggungjawab. Meskipun diakui sudah ada perbaikan tapi tidak maksimal.Seperti, kerusakan pada pagar yang mengalami keretakan hanya sudah di semen,belum dicat ulang.Kemudian,lantai depan pos yang amblas baru sudah dicor belum dipasang keramik.
“Pagar dan halaman depan pos sudah diperbaiki tapi tidak maksimal. Begitu juga dengan retak dalam bangunan, lebih parah lagi, bangunan ini miring condong kedepan, karena lahan depan pos amblas,” katanya.
Pengawas PT Thamrin Group, Renaldi mengatakan, perbaikan fasum yang rusak.merupakan komitmen.pihaknya untuk menjalankan.intruksi Sekda beberapa waktu lalu.Selain itu,komitmen juga dilakukan pada pekerjaan fisik yang mana saat ini sudah tidak .
Dan ada lagi pekerjaan pisik yang dilakukan. Namun, ia membenarkan jika saat ini ada beberapa orang pekerja yang melakukan pembersihan lokasi bangunan serta pemasangan instalasi listrik.
“Sekarang hanya melakukan pembersihan sama pemasangan instalasi listrik. Sementara untuk komplain warga yang belum terakomodir, kami siap memperbaikinya kembali,” ujarnya.
Terpisah.General Affairs Manager Deni Mulyawan PT SBA mengaku, sampai saat ini belum ada pembicaraan apapun terkait persoalan lahan PT SBA yang longsor,tower crane yang melewati areal sekitar serta ground anchor yang belum dicabut sehingga untuk tanah longsor. Pihaknya mencari solusi sendiri untuk mengatasinya.
“Hingga saat ini,belum ada i’tikaf baik pihak Thamrin untuk menyelesaikan. Persoalan ini,” ujarnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pembunuh Darman Diringkus

Palembang, BP–Setelah satu tahun buron karena melakukan pembunuhan terhadap Darmansyah (21) di Kafe Golden Star, Kampung Baru, Sukarame, Nick Hendrik ...