Home / Pendidikan / SMAN 1 Fasilitasi UN Tahap II 2017

SMAN 1 Fasilitasi UN Tahap II 2017

Kepala SMA Negeri I Palembang Drs Nasrul Bani MM

Palembang, BP– Setelah melalui proses persiapan akhirnya, Ujian Nasional Tahap II tahun 2017 resmi digelar dan difasilitasi oleh SMA Negeri I Palembang dengan diikuti oleh 291 pelajar SMA se-Sumsel.

Ratusan pelajar tersebut mengikuti Ujian Nasional Tahap II dari berbagai SMA di Sumsel yang tahun lalu tak menembus nilai standar. Sehingga ujian ini menjadi proses perbaikan bagi mereka.

“Ya, kita ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Sumsel untuk memfasilitasi Ujian Nasional Tahap II karena memang kita memiliki sarana dan prasaranan untuk kelengkapan komputernya,”ujar Drs Nasrul Bani MM, Jumat (13/10).

UJIAN NASIONAL: Para peserta Ujian Nasional Tahap II yang digelar di SMA Negeri I Palembang, Jumat (13/10).

Lanjut Nasrun ratusan komputer dari 4 ruang laboraturium telah disediakan untuk Ujian Nasional Tahap II tersebut dengan konsep Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Jadi ini sistem UNBK, mereka yang ikut adalah mereka yang nilai UN nya dibawah 5,5 sehingga mereka melakukan perbaikan,” jelas Nasrul.

Tak hanya soal nilai, mereka yang ikut ujian ini juga berbagai latar belakang alasan. Mulai dari mereka yang saat Ujian Nasional mengalami sakit dan kondisi lain yang menyebabkan tak bisa ikut dalam UN tahun lalu.

“Artinya sesuai aturan, mereka bisa melakukan perbaikan dan ikut ujian Nasional Tahap II ini dengan istilah Ujisn Nasional Perbaikan,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan oleh Panitia Ujian Nasional Tahap II Kiki Sumiati mengatakan bahwa UNBK ini digelar selama tiga hari di SMA Negeri I Palembang dengan konsep UNBK.

Jadi ini menggunakan empat ruangan dan semua mengisi dengan komputer yang ada. Mereka yang selesai boleh langsung pulang karena mereka ada yang kuliah dan ada juga yang kerja,”jelas Kiki.

Begitu juga dengan hari kedua dan ketiga wajib mengikuti dan menjawab soal UNBK yang telah disiapkan oleh Panitia Ujian Nasional Tahap II 2017. #sug

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...