Home / Headline / Senin, IMB Hotel Ibis Dibekukan Atau Direvisi

Senin, IMB Hotel Ibis Dibekukan Atau Direvisi

Suasana rapat Komisi I DPRD Palembang bersama OPD Pemkot Palembang, Kamis (12/10).

Palembang, BP — Senin,(16/10) pekan depan keputusan tentang Izin Mendirikan Bangunan,(IMB) pembangunan Hotel Ibis akan ditentukan dibekukan atau dicabut, mengingat belum adanya surat pernyataan dari Thamrin Group kesanggupan menyiapkan kekurangan luas lahan parkir kendaraan roda empat seperti yang diminta pihak Dishub Kota Palembang sebagai persyaratan rekomendasi Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin).

Sementara itu Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu,(PM-PTSP) mengaku siap membekukan perijinan Hotel Ibis jika prosedur berdasarkan Perwali dan Surat Peringatan,(SP) sudah dilayangkan OPD tekhnis.

“Jika ada revisi tidak serta merta bisa diterima tentu bisa juga tidak diterima dan hal ini OPD tekhnis harus tegas.Kami siap membekukan IMB nya jika ada pelanggaran,” kata Ratu Dewa Plt Dinas PM-PTSP saat rapat bersama OPD terkait dan Komisi I DPRD Palembang, Kamis,(12/10).

Baca:  Revisi Amdal Lalin Ibis Tak Sesuai

Dikatakan Ratu Dewa,bahwa pihaknya sudah melayangkan surat ke OPD terkait,seperti Satuan Pol-PP,DLHK,PUPR dan Dishub agar memberikan gambaran kronologis IMB Hotel Ibis ini dan di deadline hingga Senen pekan depan.

“Kalau dinas terkait sudah melayangkan SP sampai 3 kali, tolong sampaikan. Kami siap mencabut atau membekukan izinnya,”katanya.

Anggota Komisi I, DPRD Palembang, Adi Apriliansyah mengatakan, perlu dicatat, persoalan ini tidak ada kaitannya dengan politik, kasus Hotel Ibis ini menurutnya riil masalah kinerja Pemkot Palembang.

Baca:  Hotel Ibis Tunjukkan Komitmen, Perbaiki Semua Kerusakan

“Tegakkan Perda Kota Palembang, jangan hanya PKL kita berani, sedangkan persoalan ini sudah jelas pelanggaran yang dilakukan, tidak ada tindakan. Kalau rakyat kecil ada persolan tidak sampai sebulan langsung dibongkar. Sekarang giliran orang besar, tidak ada tindakan tegas sampai berbulan-bulan,” katanya.

Ketua Komisi I, DPRD Palembang, Endang Larasati Lelasari menambah, secara total sudah terlihat kesalahan yang dilakukan dalam pembangunan Hotel Ibis dan semua OPD tekhnis yang terkait sudah mengaku ada pelanggaran.Sementara tidak ada tindakan tegas dari Pemkot Palembang bahkan Rekomendasi DPRD Palembang justru dicuekin.

Baca:  Izin Operasional Tower Crane Hotel Ibis Resmi Ditarik

“Saya tidak mau berkepanjangan, hari Senen (16/10),kita selesaikan.kalau tidak ada peluang revisi.bekukan saja IMB nya,” katanya.

Sementara itu, Kabid Keselamatan, Dishub Palembang, Zulkifli mengatakan, jika pihak Hotel Ibis tidak mau membuat surat pernyataan sampai Senin (16/10) mendatang, pihaknya tidak akan mengeluarkan rekomendasi itu sampai kapanpun.

“Surat pernyataan kami tunggu sampai Senin. Kalau tidak, tidak akan keluar rekomendasi Amdal Lalin, perlu diketahui juga, sampai saat ini tempat parkir yang disediakan baru untuk 56 unit mobil, sementara yang kami minta 86, jadi kurang 30, ini wajib dipenuhi,” katanya.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Wagub Launching PPIU PT. Zafa Mulia Mandiri

#Zafa Mulia Mandiri Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Jamaah Palembang, BP   Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki melakukan pemukulan Gong tanda ...