Home / Headline / Replanting Sawit Capai 6.000 Hektar, Perusahaan Bangun Pabrik

Replanting Sawit Capai 6.000 Hektar, Perusahaan Bangun Pabrik

Presiden Jokowi pada acara penyerahan sertifikat tanah gratis untuk 1.300 warga petani Muba di Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin.

 

Sungai Lilin, BP–Perusahaan-perusahaan besar bakal membangun pabrik pengolahan kelapa sawit jika pemerajaan atau replanting kebun kelapa sawit di Kabupaten Musi Banyuasin mencapai 6.000 hektar.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pertanian Amran Sulaiman sesaat sebelum dimulainya acara resmi launching replanting kebun kelapa sawit di Kabupaten Muba dan penyerahan se

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengantar penyerahan sertifikat tanah.

rtifikat tanah yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Jumat (13/10).

Baca:  Dodi Sidak Stabel Berkuda dan Kolam Renang
“Nanti kita akan ada penandatanganan kesepakatan antara perusahaan dan pihak koperasi petani. Dengan pembangunan pabrik diharapkan masyarakat tidak susah-susah menjual hasi perkebunan kelapa sawit dan harganya juga bisa stabil,” ujarnya.
Selain itu, lanjut Amran, pemerintah akan memberi bantuan bibit kelapa sawit yang hasilnya bisa mencapai delapan ton CPO per hektar.
“Perusahaan besar juga akan menjelaskan bagaimana menanam dan memelihara kelapa sawit agar bisa mencapai hasil delapan ton per hektar,” tambahnya.
Dalam acara tersebut diserahkan 1.300 sertifikat tanah kepada petani sawit Muba langsung oleh Presiden Jokowi.#arf
x

Jangan Lewatkan

Gara-Gara Trans Studio Jalan Radial Bakal Satu Arah

Palembang, BP Rencana satu arah di Jalan Radial sudah semakin sunter dibahas, bahkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan mengakui ...