Home / Headline / Perbaikan Saluran Drainase Terus Dilakukan

Perbaikan Saluran Drainase Terus Dilakukan

Wakil Walikota Palembang Fitianti Agustinda SH (Finda)

Palembang, BP
Wakil Walikota Palembang Fitianti Agustinda SH (Finda) memastikan, hingga kini pihak Pemkot Palembang terus melakukan perbaikan saluran drainase yang ada di kota Palembang.

Seperti diketahui beberapa hari ini Palembang telah di guyur hujan, sejumlah drainase banyak yang buntu sehingga tidak bisa menampung tumpahan air di sejumlah sudut kota Palembang.

“Walikota tercinta dan seluruh jajaran melakukan gotong royong , ini semuanya hakekatnya untuk mengatasi banjir di kota Palembang, selain itu kita juga memperbaiki saluran drainase dan memperbanyak kolam retensi, semua akan kita lakukan kedepan untuk kota tercinta,” katanya, Kamis (12/10).

Baca:  Polisi Pun Lepas Sepatu Atur Lalulintas

Sehingga menurutnya, di tahun 2018 , Palembang menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu Asian Games 2018.

“Tidak ada lagi banjr dan dalam arti infrastruktur yang ada sudah bagus dan bisa digunakan dengan baik,” katanya.

Sebelumnya Guyuran hujan deras selama satu jam di Palembang, membuat banjir menggenang di seluruh ruas jalan protokol kemarin. Akibatnya, seluruh jalan yang terkena banjir lumpuh total dikarenakan banyak kendaraan roda dua dan empat terjebak banjir.

Pantauan banjir mulai menggenang sepanjang Jalan Kapten A Rivai. Selain iu, di Jalan Ade Irma Nasution juga mengalami hal yang sama. Begitu juga dengan Jalan Kapten Anwar Sastro, yang merupakan lokasi rumah dinas Walikota Palembang, ikut terkena banjir.

Baca:  Pembebasan Lahan Rumah Pompa Dikebut

Bukan hanya di pusat kota, jalan perlintasan di beberapa kawasan lain seperti Sekip, Kemang Manis dan Rambutan juga tergenang parah.

Dini (28) salah satu pengendara motor yang terjebak macet akibat banjir mengatakan, kejadian kali ini sangat membuat heboh.

Sebab, banjir besar memang sebelumnya sempat melanda Palembang, meskipun pihak pemerintah daerah memiliki program gotong royong yang dilakukan setiap akhir pekan.

Baca:  DPRD Nilai PU BM-PSDA 'Cuek' Saat Palembang Banjir

“Itu drainasenya tidak jalan. Jadi airnya tidak keluar. Motor saya mogok, karena kemasukan air. Pak walikota tiap minggu gotong royong tapi kalau hujan sebentar masih saja tetap banjir,” kata Dini.

Tak hanya Dini, Rio (38) salah satu pengendara roda empat juga telah terjebak macet selama tiga jam di kawasan Sekip.

“Tidak bisa lewat, karena banyak yang mogok di tengah jalan. Jadi dari tadi masih di sini saja. Saya sudah tiga jam terjebak macet. Palembang memang seperti ini, sudah sama dengan ibu kota. Hujan sedikit langsung banjir,” katanya. #osk

 

x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Pemerintah Tindak Angkutan Berat Masuk Kota Yang Tak Kenal Waktu

Palembang, BP Sebuah truk kontainer Hino dengan nopol BH 8007 ME menghantam mobil Grand Livina nopol BG 1751 DC tepat ...