Home / Headline / Peduli Kesehatan Warga Palembang, Perindo Sumsel Fogging di 3 Wilayah

Peduli Kesehatan Warga Palembang, Perindo Sumsel Fogging di 3 Wilayah

BP/IST
Suasana fogging yang dilakukan oleh organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bidang tanggap darurat dan penanganan bencana, Rescue Perindo.

Palembang,BP

Meningkatnya curah hujan pada masa awal musim hujan mendorong warga masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya mewaspadai berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti penyebab Demam Berdarah Dengue.
Salah satu upaya mengantisipasi merebaknya nyamuk berbahaya tersebut adalah dengan melakukan pengasapan atau fogging seperti yang dilakukan oleh organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bidang tanggap darurat dan penanganan bencana, Rescue Perindo.
Melanjutkan rutinitas fogging selama ini, pada pekan lalu personel Rescue Perindo melakukan fogging gratis di tiga wilayah Palembang. Di antaranya di Sematang Borang, Komplekas Griya Harapan Blok 1E, Kecamatan Sako, Jalan Radial rusun Blok 46 Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil dan Jalan Kapten Abdullah Lorong Tembesu RT 09 RW 03 Kelurahan Plaju Ulu.
Di ketiga daerah tersebut memang belum memiliki tempat pembuangan akhir saluran air dan padatnya penduduk memudahkan jentik-jentik nyamuk untuk berkembang biak lantaran air tergenang sehingga mengganggu masyarakat sekitar.
Dewi Haryani, warga Jalan Radial Rusun Blok 46 kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Palembang ini mengaku, senang dan antusias saat fogging di pemukimannya. “Program ini bagus, biar nyamuk berkurang. Terima kasih Partai Perindo rasanya senang sekali kami mendapat fogging gratis,” tutur Dewi.
Senada, warga Sematang Borang, Kompleks Griya Harapan Blok 1E, Kecamatan Sako juga terbantu dengan program yang rutin dilakukan oleh Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo ini. Mereka berharap pengasapan bisa dilakukan sebulan sekali atau sebulan dua kali.
Usman, Ketua RT 94/ RW 35 warga Sematang Borang mengatakan, pihaknya mengajukan fogging gratis kepada Perindo setelah tahu adanya program tersebut melalui berita dan media sosial. “Ya kami yang mengajukan dan direspons dengan baik. Rescue Perindo segera menurunkan personelnya,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu Ketua DPW Sumsel Perindo Febuar Rahman mempersilakan warga masyarakat untuk mengajukan permintaan fogging ke Partai Perindo Sumsel.

BP/IST
Suasana fogging yang dilakukan oleh organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bidang tanggap darurat dan penanganan bencana, Rescue Perindo.

“Kita tetap konsisten bantu warga dan Tim Rescue Perindo siap melayani fogging karena hujan sudah sering turun. Kita juga ajak warga untuk terus memantau lingkungan karena genangan air semakin sering terbentuk dan bisa menjadi sarang nyamuk,” katanya.
Permintaan dari warga akan diakomodir dan tim langsung membuat penjadwalan dan bergerak untuk membantu masyarakat. Diungkapkan oleh Rian, Ketua Bidang Logistik Rescue Perindo Sumsel, fogging gratis berikutnya sudah dijadwalkan pada Sabtu 15 Oktober 2017 di Kemang Manis, Bukit Palembang.#osk

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...