Home / Headline / Fokus Pasang ‘Girder’ Penyangga Lintasan LRT

Fokus Pasang ‘Girder’ Penyangga Lintasan LRT Proges Capai 65 Persen

Progres LRT mencapai 65 persen.

Palembang, BP–Pembangunan transportasi kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang terus dikebut agar dapat digunakan saat Asian Games 2018. Kini, PT Waskita Karya selaku kontraktor tengah fokus pengerjaan pemasangan girder atau beton untuk penyanggah lintasan sepur dipucuk yang biasa disebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Kepala Proyek Utama Pembangunan LRT Masudi menjelaskan, saat ini pembangunan LRT di Kota Palembang progresnya sudah mencapai 65 persen. Dimana pengerjaan saat ini pada pemasangan girder untuk penyanggah lintasan LRT.
Masih dijelaskan Masudi, girder yang belum terpasang saat ini ada dibeberapa titik, yakni Simpang Polda, Simpang Angkatan 45, Polresta Palembang disamping fly over dan di Jakabaring.
“Kami targetkan pemasangan girder ini selesai pada akhir Oktober 2017 mendatang,” ungkap dia, Jumat (13/10).
Dalam pemasangan girder ini, sambung dia, memiliki beberapa kendala diantaranya lokasi sempit sehingga alat berat sulit untuk masuk. Tak hanya itu, lokasi pemasangan girder tepat di tengah jalan sehingga waktu pemasangan hanya dapat dilakukan pada malam hari. Meskipun begitu, pihaknya akan semaksimal mungkin agar pemasangan ini cepat dilakukan.
“Untuk target penyelesaian keseluruhan dari LRT ini kami targetkan pada Juni 2018 mendatang,” jelas dia.
Sementara itu, Kepala Bidang Perkeretaapian Dishub Provisi Sumsel Afrian Joni menambahkan, pihaknya saat ini tengah membahas untuk rencana tarif LRT Palembang. Berdasarkan pembahasan sementara pihaknya ingin memberlakukan harga ekonomis kisaran Rp5.000 sampai Rp10.000.
“Harga tersebut menyesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Namun, harga ini belum final, karena masih akan dikaji lagi,” pungkasnya. #rio
Baca:  Presiden Akan Hadiri ‘Groundbreaking’ LRT Palembang
x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...