Home / Pendidikan / Fakultas Adab Gelar Orientasi Maba 2017 Program Magister SKI

Fakultas Adab Gelar Orientasi Maba 2017 Program Magister SKI

MASA ORIENTASI: Fakultas Adab UIN saat menggelar masa orientasi mahasiswa bari Program Magister 2017 di UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (12/10).

Palembang, BP — Pascapelimpahan pengelolaan Program Magister (S2) SKI dari Pascasarjana ke Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang,  maka sudah menjadi kewajiban pihak Fakultas untuk melaksanakan Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (Maba)  Angkatan 2017 sebagai tanda dimulainya Kegiatan Akademik di Magister SKI.

Baca:  Indosat Berbagi Ilmu Bersama mahasiswa FISIP UIN

Pengenalan masa orientasi mahasizwa baru tersebut digelar selama tiga hari sejak 12-14 Oktober 2017 sebagai bentuk pengenalan kampus, fakultas, program studi hingga sistem pembelajaran.

Dr. Nor Huda,  M.Ag., MA selaku Dekan Fakultas Adab menyampaikan bahwa berdasarkan SK Rektor tanggal 26 Mei 2017 dan PMA No. 53 Tahun- 2015 mengatur bahwa Pihak Fakuktas diberikan hak dan tanggungjawab pengelolaan yang linier (sama dengan Program Studi S1 yg sudah ada di Fakultas).

Baca:  UIN RF Bangun Pusat Peradaban Islam Melayu

“Pengenalan bukan hanya mahasiswa dengan mahasiswa tapi juga Mahasiswa dengan dosen sehingga nantinya proses pembelajaran lebih menyenangkan jika sudah mengenal,” ujar Nor Huda disela-sela pengenalan masa orientasi mahasiswa baru, Jumat (12/10).

Sementara itu dikatakan Dr.  Nyimas Umi Kalsum,  M. Hum selaku Kaprodi Program Magister (S2) SKI menyatakan bahwa ada 15 orang Mahasiswa baru yg dinyatakan Lulus dab diterima sebagai Mahasiswa baru Angkatan 2017.

Baca:  Motivasi Mahasiswa, LDK Reffah UIN Hadirkan Gerakan IHBD

“Setelah kegiatan ini akan dilanjutkan kuliah Matrikulasi dalam waktu dekat untuk penyeragaman visi dan misi perkuliahan yang berbasis Sejarah dan Kebudayaan Islam Melayu,”pungkasnya. #sug

 

 

x

Jangan Lewatkan

Menristek Dikti Sebut Dosen Harus Lakukan Riset

Palembang, BP– Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) mewanti-wanti kepada semua Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta meningkatkan kualitas ...