Home / Headline / AHY Enggan Berkomentar Soal Capres 2019

AHY Enggan Berkomentar Soal Capres 2019

BP/OSK
AHY usai silaturahmi bersama Kader Partai Demokrat dan sejumlah ormas di Hotel Aston Palembang, Kamis (12/10)

Palembang, BP

Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY, berkunjung ke Palembang pada Kamis (12/10). Kunjungan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini untuk menghadiri Kongres ke IV BEM/DEMA Perguruan Tinggi Agama Islam se-Indonesia UIN Raden Fatah Palembang dan sejumlah agenda lain di kota Palembang.
Setelah itu AHY menggelar silaturahmi bersama Kader Partai Demokrat dan sejumlah ormas di Hotel Aston Palembang.
AHY mengaku, selama ini banyak memenuhi undangan dari berbagai element masyarakat dari anak muda, organisasi kepemudaan, kampus-kampus .
AHY menambahkan, terlalu jauh jika dikatakan dirinya akan maju dalam pemilihan Presiden RI 2019.
“Terlalu jauh saya , saya tidak senang berandai-andai, saya ke berbagai daerah menghadiri memenuhi berbagai undangan, undangan dari berbagai pihak , dari berbagai element masyarakat, khususnya anak-anak muda, kampus-kampus, organisasi kepemudaan , saya senang dan bersyukur lebih banyak waktu mengunjungi berbagai daerah di Indonesia , tentunya berinteraksi langsung dengan masyarakat yang memiliki keunikan tiap daerah memiliki kekhasan sendiri, memiliki isu yang berbeda-beda dan saya menikmati proses ini karena menurut saya ini penting untuk melengkapi diri saya dengan berbagai pengetahuan dan juga wawasan Indonesia secara umum,” katanya usai silaturahmi bersama Kader Partai Demokrat dan sejumlah ormas di Hotel Aston Palembang.
Dirinya juga tidak mau menempatkan sesuatu diluar kepatutan dirinya hari ini .
“Saya menolak berandai-andai atau berkomentar secara asal-asalan karena saya sekali lagi ingin bisa terkontribusi secara positip kepada masyarakat, jabatan tertentu bukan segala-galanya, saya menyadari sekarang saya sebagai warga sipil tentunya punya harapan besar, saya ingin menemui masyarakat lain dan memberikan solusi bangsa ini tanpa harus memiliki jabatan tertentu dan kita bisa memberikan kontribusi,” katanya.
AHY mengaku, kini dirinya memanfaatkan waktu dengan baik, berkeliling ke daerah-daerah, juga menyapa masyarakat.
Selain itu, kedatangannya ke Palembang juga bersilaturahmi dengan kader partai demokrat di Sumsel dari DPD hingga DPC dimana dirinya memberikan semangat pada kader Partai Demokrat yang akan berjuang tingkat kabupaten kota dan provinsi dala pilkada 2018 mendatang.
“Saya mengatakan kepada mereka tidak ada yang mudah, tentunya harus kerja keras dan berjuang, harus meningkatkan popularitas , meningkat tingkat kesukaan masyarakat pada figur tadi dan pada akhirnya menaikkan elaktibilitas,” katanya.

BP/OSK
AHY usai silaturahmi bersama Kader Partai Demokrat dan sejumlah ormas di Hotel Aston Palembang, Kamis (12/10)

Selain itu, dirinya menyampaikan sedikit pengalaman di Jakarta kemarin, yang dirinya anggap kekalahan di Jakarta yang banyak sekali hikmahnya dan tentunya dirinya ingin berbagi cerita dalam sebuah semangat yang positip karena dirinya ingin kawan kawannya sukses dimanapun berada, dapatkan menjalankan demokrasi ini dengan sebaik-baiknya, dengan cara yang benar dengan tujuan yang benar.
“Saya tidak bisa mengatasnamakan demokrat, karena saya tidak berada dalam struktur partai demokrat, kalau ada pertanyaan secara khusus dan tehnis bisa ditanyakan ke struktur yang ada baik tingkat DPD Sumsel maupun tingkat pusat di Jakarta,” katanya.
Dia mengaku, mengenal sosok H Ishak Mekki (Wagub Sumsel yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel) dan H Harnojoyo (Walikota Palembang) yang keduanya akan maju dalam Pilkada 2018.
Menurutnya, sebagai teman dan sahabat , sebagai keluarga besar dirinya memberikan dukungan secara moril dalam arti mereka berdua akan berjuang dan berkerja keras untuk berhasil dan tentunya akan memberikan dukungan moril , semoga mereka bisa berhasil.#osk

Baca:  AHY Sebut Mahasiswa Harus Jadi Generasi Emas
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Pemerintah Tindak Angkutan Berat Masuk Kota Yang Tak Kenal Waktu

Palembang, BP Sebuah truk kontainer Hino dengan nopol BH 8007 ME menghantam mobil Grand Livina nopol BG 1751 DC tepat ...