Home / Pendidikan / UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020 Wisuda XV UKB Luluskan 528 Alumni

WISUDA: Rektor Universitas Kader Bangsa (UKB) DR Hj Irzanita SH, SE, SKM, MM, M.Kes saat memimpin agenda wisuda di PSCC Palembang, Kamis (12/10).

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas lulusan dengan membidik akreditas institusi A pada tahun 2020 mendatang.
Berangkat dari hal tersebut sejumlah upaya dilakukan, mulai dari peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini dosen pengajar maupun peningkatan sarana dan prasarana.
“Akreditasi kita sudah B, mudah-mudahan target kita 2020 bisa meraih A. Dan upaya kita terus lakukan dan dosen kita minimal S-2 semua dan juga S-3,” ujar Rektor UKB Palembang DR Hj Irzanita SH, SE, SKM, MM, M.Kes usai memimpin acara wisuda di PSCC, Kamis (12/10).
Lanjut Irzanita, upaya lain adalah ketersediaan laboraturium yanh berstandar nasional dan instruktur kesehatan yang sudah lulus S-3. Tinggal aspek lain terus dilakukan peningkatan. Termasuk lulusan, yang sejauh ini lulusan UKB pernah meraih tenaga telandan langsung dari Menteri Kesehatan 2016 lalu.
“Kita sedang mengarah akreditasi kesitu (akreditasi A -red). Makanya semua aspek yang ditentukan pemerintah kita coba lengkapi,” jelasnya.
Sementara itu, pada prosesi sidang senat terbuka dengan agenda tunggal wisuda telah meresmikan sebanyak 528 lulusan yang kali ini adalah wisuda yang ke XV yang diluluskan oleh UKB. Alhasil dengan wisuda tersebut lulusan UKB  saat ini berjumlah 9.315.
“Upacara wisuda ini bukanlah akhir perjuangan melainkan langkah awal menuju kehidupan masa depan,” pesan Rektor Irzanita.
Dalam kesempatan tersebut, Irzanita juga mengingatkan kepada sarjana baru terkait tantangan sekaligus peluang yang sudah diterapkan oleh negara Asia Tenggara atau ASEAN Economic Community (Masyarakat Ekonomi ASEAN).
Era MEA, sambung dia, UKB dituntut menyiapkan aspek akademkk sebaik mungkin. Sementara peluang MEA sendiri mendorong perluasan peran UKB melalui sarjana yang berkiprah di berbagai bidang keilmuan dan keahlian.
“Oleh sebab itulah, jangan berhenti menambah ilmu dan mengamalkan ilmu yang diperoleh bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. #sug
Baca:  Alumni Akper Kesdam II Sriwijaya Dituntut Bersaing Dengan Tenaga Kesehatan Lain
x

Jangan Lewatkan

BEMKM FISIP Unsri Gelar Festival Rakyat

Inderalaya, BP–BEM Keluarga Mahasiswa (KM) FISIP Unsri menggelar Festival Rakyat, yang merupakan kegiatan rutin tahunan sejak 2015, selama 3 hari ...