Home / Palembang / Puluhan Pasang Pengantin Ini Diarak Becak Hias

Puluhan Pasang Pengantin Ini Diarak Becak Hias

Arak-arakan 35 pasang pengantin dari Balai Kota ke Kambang Iwak, Kamis (12/10).

Palembang, BP — Puluhan tukang becak di Kota Palembang kecipratan rezeki pada acara resepsi nikah massal, Kamis (12/10). 35 pasang pengantin ini diarak dari Balai Kota Kantor Walikota Palembang menuju lokasi di Kambang Iwak.

 

Arak-arakan puluhan pengantin yang diarak menggunakan becak hias ini begitu semarak. Tak hanya itu, ratusan siswa yang tergabung dalam marching band turut mengiringi puluhan pengantin tersebut.

 

Tukang becak dari Kawasan 7 Ulu ini pun mendapatkan seragam dari Pemerintah Kota melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Salah satunya adalah Dadang. Setiap orang tukang becak ini mendapatkan upah sewa sekitar Rp70.000.

 

Tak hanya itu, Ujang Hidayat. Ia mengatakan, ini kali kelima para tukang becak di kawasannya disewa oleh Pemkot Palembang untuk mengarak para pengantin massal. Hiasan becak telah disiapkan sebelumnya oleh panitia. “Upah yang dikasih dari pemkot ya lumayanlah untuk kita, ini juga sekali-sekali,” ujarnya. #pit.

 

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...