Home / Olahraga / PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Ketua Umum PBVSI Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi SE MBA CFE

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan potensi atlet di 17 kabupaten/kota di Sumsel.
Salah satu pengembangan dan pembinaan atlet salah satunya tumbuh dari para pelatih-pelatih yang profesional dan berstandar nasional. Sehingga pada gilirannya atlet yang dibesut akan menjadi atlet yang profesional.
“Ya kita akan bibitkan 60 pelatih bersertifikasi nasional November nanti dengan pelatihan khusus. Ini adalah langkah kita juga dalam rangka mencitakan atlet yang berkualitas,” ujar Ketua Umum PBVSI Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi SE MBA CFE melalui Ketua Harian Faisol Dulhai, Kamis (12/10).
Lanjut Faisol, 60 pelatih tersebut akan direkrut di semua kabupaten/kota untuk memaksimalkan para atlet di semua daerah. Sehingga pemetaan pelatih dan atlet bisa lebih merata.
“Bulan ini sudah kita buka dan kita batasi 60 pelatih dan syaratnya memiliki sertifikasi provinsi, karena ini adalah pelatihan level nasional,”terang dia.
Faisol menambahkan bahwa untuk memaksimalkan pelatihan maka akan digelar selama satu pekan di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) dan akan menginap di wisma atlet.
“Konsepnya adalah teori dan praktek. Jadi 3 hari teori dan 3 hari praktek dan sehari pemantapan,”jelasnya.
Lanjut Faisol pelatihan yang dikonsep dengan coaching clinic ini juga termasuk akomodasi dan penginapan dengan registrasi investasi Rp3 juta.
Selain pelatihan coaching clinic untuk 60 pelatih, pekan coaching clinic ini juga dibarengi dengan pelatihan wasit nasional dengan 60 wasit yang juga memiliki sertifikasi provinsi. Sehingga diharapkan dengan ditelurkannya 60 pelatih dan 60 wasit nasional ini akan mampu terbentuk atlet voli profesional di Sumsel.
“Instruktur yang akan mengisi kita datangkan profesionalis standar Internasional pelatih Slamet Mulyanto dan Ali Mustofa wasit Internasional,”pungkasnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Desak KONI Sumsel Tegas Terhadap ‘Pembegalan’ Atlet

Palembang, BP– Jelang pesta olahraga multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI pada 18 hingga 26 November 2017 mendatang persaingan diberbagai ...