Home / Headline / Gadis Hilang Terbawa Arus Sungai Musi

Gadis Hilang Terbawa Arus Sungai Musi

Warga menyisir sungai Musi untuk mencari korban.

Sekayu, BP–Tragedi menimpa keluarga Syamsudin, warga Desa Air Balui, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin. Anak keduanya, Zihan Fahirah (8) terpeleset dan tenggelam di Sungai Musi, Kamis (12/10) sekitar pukul 08.00.

Siswa SDN 2 Air Balui itu sempat timbul dari dalam a

ir dan berteriak minta tolong. Teriakannya didengar sang ibu, Nurbaiti yang tengah mencuci baju di pinggir Sungai Musi.

Seketika Nurbaiti berlari dan menolong anaknya itu. “Zihan sempat muncul dua kali dari dalam air,” katanya. Sang ibu berupaya menolong anaknya namun Zihan telah menghilang dibawa arus deras.

Baca:  Hilang Empat Hari Bocah SD Ditemukan

Nurbaiti berteriak dan meminta tolong warga sekitar. Seketika puluhan warga berdatangan ke aliran Sungai Musi, tepatnya di lokasi Zihan tenggelam itu.

Warga langsung menumpangi beberapa perahu dan menyisir aliran Sungai Musi. Menyusul kemudian anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba turun melakukan pencarian, satu di antaranya menyelam dan satu naik perahu karet.

Baca:  Pamit Sekolah, Bocah SD Malah Menghilang

Warga dan petugas BPBD Kabupaten Muba terus melakukan pencarian Zihan yang ada. Proses pencarian itu menyedot perhatian warga Desa Air Balui, ratusan warga berdatangan ke lokasi dan menyaksikan proses pencarian itu. Sembilan jam lamanya pencarian namun Zihan belum ditemukan sampai berita diturunkan.

“Kita akan terus melakukan pencarian korban, sampai matahari terbenam,” kata Haryadi, SE, MSi, Kepala BPBD Kabupaten Muba.

Baca:  Hilang Empat Hari Bocah SD Ditemukan

Pihaknya telah menurunkan penyelam, perahu karet serta jet ski dalam pencarian itu. Pencarian masih sekitar 50 meter dari lokasi Zihan tenggelam itu. Bila masih tak ditemukan, anggota BPBD akan memperluas lokasi pencarian hari ini.

Kapolsek Sanga Desa Iptu Herman Junaidi menambahkan, pencarian korban Zihan masih terus berlangsung. Petugas BPBD dan warga bersama-sama melakukan pencarian korban Zihan di lokasi yang ada. “Kita berharap korban Zihan segera ditemukan,” pungkasnya. #arf

 

x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Pemerintah Tindak Angkutan Berat Masuk Kota Yang Tak Kenal Waktu

Palembang, BP Sebuah truk kontainer Hino dengan nopol BH 8007 ME menghantam mobil Grand Livina nopol BG 1751 DC tepat ...