Home / Kesehatan / Cegah Stanting Libatkan Tokoh Agama dan Masyarakat

Cegah Stanting Libatkan Tokoh Agama dan Masyarakat

Pembekalan orientasi tokoh agama dan tokoh masyarakat tentang program cegah stanting di Hotel Duta, Palembang, Rabu (12/10).

Palembang, BP–Woman Crisis Center (WCC) melibatkan para tokoh agama dan masyarakat membuat program cegah Stanting di Kabupaten Banyuasin. Mereka dibekali dalam acara pembekalan orientasi tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berlangsung di Hotel Duta, Palembang, Rabu (12/10).

Baca:  Pencegahan Stanting Untuk Hasilkan Generasi Penerus Lebih Berkualitas

Menurut Yeni, tokoh agama dan masyarakat sangat penting karena mereka yang banyak komunikasi dengan masyarakat. Karena diharapkan pasca orientasi, peserta memiliki pengetahuan dasar terkait stanting, dampak, penyebab, faktor spesifik, faktor sensitif, dan peenceegahan.

Selain itu tokoh agama dan masyarakat memahami potensi peran serta dalam upaya mencegah stanting. Juga agar peserta memahami mekanisme kerja bersama lembaga mitra skema kemitraan, pemantauan dan pelaporan.

Baca:  Bayi-bayi di 13 Ulu Palembang Terancam Jadi Generasi Stanting

Dokter Pangestu Widodo Mars, dari PWM Sumsel, salah seorang narasumber menjelaskan, Indonesia termasuk salah satu 17 negara masalah gizi. Gizi kurang dalam waktu lama atau akut menyebabkan stanting. Tiga unsur kesempurnaan manusia , hati, akal dan jasad. Hati terkait dengan iman, akal terkait dengan intelektual sedangkan jasad akan menghasilkan karya.

Memberi gizi itu yang baik itu pada dua tahun perama, Karena lalai di masa emas .Akibatnya kekurangan gizi dan intelektualnya kurang.

Baca:  Fenomena Stanting di Pulau Lebar Daun

Pada pembekalan ini diharapkan para tokoh agama dan masyarakat berkomitmen untuk berpartisipasi menyampaikan pesan stanting kepada umat dan masyarakat. #fir

x

Jangan Lewatkan

Tunggakan Iuran Tembus Rp53 Miliar

Peserta JKN-KIS Belum Capai Target   Palembang, BP Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palembang yang mencakup Kabupaten Musi ...