Home / Headline / AHY Sebut Mahasiswa Harus Jadi Generasi Emas

AHY Sebut Mahasiswa Harus Jadi Generasi Emas

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikitari para mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Palembang, BP–Sebagai salah satu tokoh pemuda inspiratif Indonesia yang memiliki rupa rupawan, kedatangan anak dari Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi sasaran para mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Turut hadir sang istri presenter Annisa Pohan serta putri mereka bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

AHY mengenakan kemeja putih dibalut blazer biru tua dipadu celana blue jeans biru tua dan mengenakan tanjak. Saat AHY hadir, sorakan terus diberikan oleh mahasiswi kepada mantan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu.

Baca:  AHY Enggan Berkomentar Soal Capres 2019

Tidak lupa, pria yang pernah ikut dalam pemilihan Gubernur Jakarta itu, juga menyapa mahasiswa dan mahasiswi yang hadir dalam kegiatan kongres IV BEM PTAI Se-Indonesia. Saat menjadi pemateri, AHY memberikan semangat kepada mahasiswa untuk menjadi generasi Emas menuju Indonesia 2045. Menurutnya, pada tahun 2045, adalah usia 100 tahun bangsa Indonesia merdeka.

“Kita harus menjadi generasi Emas menuju 100 tahun Indonesia merdeka. Mahasiswa harus memiliki semangat dan pantang menyerah,” ungkap AHY di hadapan ratusan mahasiswa, Kamis (12/10).

Baca:  AHY Enggan Berkomentar Soal Capres 2019

Tak hanya motivasi, AHY juga memberikan inspirasi dan semangat kepada mahasiswa agat menjadi generasi positif. Selain itu, AHY juga mengajak mahasiswa untuk menjaga kestabilan dan keamanan negara agar kemajuan Indonesia ke depannya lebih baik.

Sementata Walikota Palembang Harnojoyo dalam sambutannya mengucapkan selamat menikmati keindahan kota dan kuliner Palembang.

“Selamat menikmati keindahan Kota Palembang, selamat menikmati kuliner Kota Palembang yang tak kalah dengan kota lainnya. Selamat melaksanakan kongres,” kata Harnojoyo.

Sedangkan Ketua BEM UIN Agus Suherman Tanjung mengatakan, bahwa seminar ini merupakan salah satu rangkaian dari Kongres IV PTAI se-Indonesia. Acaranya dimulai dengan pembukaan beberapa hari lalu, kemudian dilanjutkan seminar bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian dan banyak lagi rangkaian kegiatan lain.

Baca:  AHY Enggan Berkomentar Soal Capres 2019

“Kita berharap banyak hal yang bisa dihasilkan dari Kongres PTAI kali ini termasuk soal ilmu dan motivasi. Termasuk kawan-kawan mahasiswa UIN melalui para pembicara hebat yang kita hadirkan,” terang Agus Suherman.

Dikatakannya, PTAI kali tentu bukan hanya sekadar berdampak pada mahasiswa UIN tapi juga banyak berbagai lintas sektor yaitu mengenalkan Palembang Sumsel. Baik itu pariwisata, infrastruktur maupun ekonomi kreatif di mata nasional.

“Termasuk mensukseskan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” pungkasnya.#sug

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Pemerintah Tindak Angkutan Berat Masuk Kota Yang Tak Kenal Waktu

Palembang, BP Sebuah truk kontainer Hino dengan nopol BH 8007 ME menghantam mobil Grand Livina nopol BG 1751 DC tepat ...