Home / Headline / Peluncuran Pilgub Sumsel Siap Pecahkan Rekor Muri

Peluncuran Pilgub Sumsel Siap Pecahkan Rekor Muri Pembentukan Replika Kotak Suara

Palembang, BP–Ada hal yang luar biasa saat dilaksanakannya peresmian dan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 pada Kamis, 12 Oktober 2017 di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang yaitu akan dicatatkannya Museum Rekor Indonesia dalam pembentukan replika kotak suara. Kotak suara terbuat dari aluminium sebanyak 1827 disusun menyerupai kotak suara raksasa yang bermakna 27 Juni 2018 pada saat mana masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin 5 tahun ke depan.

Baca:  Pilgub Sumsel Jadi Adu Endurance Serta Ketangguhan Instrumen Partai

Komisioner KPU Provinsi Sumsel Divisi SDM dan Parmas Ahmad Naafi kepada wartawan, Selasa (3/10), mengatakan, launching atau peluncuran dan peresmian Pilgub Sumsel 2018 merupakan tahapan sosialisasi terbesar. Dengan tempat seluas pelataran BKB, masyarakat Sumsel dapat menyaksikan langsung. Panitia pun tidak mau membatasi undangan yang hadir.

“Silakan dan berharap masyarakat berduyun-duyun hadir pada 12 oktober 2017. Tempatnya terbuka sehingga tidak kami batasi jumlah yang hadir pada launching pemilihan gubernur kita, gubernur Sumsel, pemimpin masyarakat Sumsel,” katanya.

Baca:  Aswari Tetap Maju Pilgub Sumsel

Selain itu, dalam sosialisasi launching 12 Oktober 2017 ini KPU Sumsel akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk tahapan sosialisasi pilgub dari pukul 09.00 hingga 18.00 dengan menggelar event festival band untuk Pilgub Sumsel, lomba fotoboot, atraksi 27 penari tradisional, serta pencatatan rekor Muri untuk penyusunan kotak replika kotak suara yang akan disusun sebanyak 1.827 dengan lebar 6 meter, panjang 6 meter, dan tinggi 7 meter.

Baca:  Dodi Jemput Bola Obati Ibu Hamil Penderita Leukimia

Diawali dengan diangkatnya kotak suara ke bagian replika yang sengaja dikosongkan. Penutupan angka 1./827 akan dilakukan simbolis oleh Ketua kpu RI Arif Budiman, Ketua KPU Sumsel H Aspahani, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Kapolda Sumsel, Pangdam II, Ketua DKPP, dan Bawaslu RI. #fir

x

Jangan Lewatkan

Polda Sumsel Segera Geledah Kantor Abu Tours

Palembang, BP–Setelah surat izin penggeledahan Kantor Abu Tours & Travel Palembang yang diajukan Polda Sumsel disetujui Pengadilan Negeri Palembang, penggeledahan ...