Home / Bisnis / Ini Dia Info Terbaru Penerbangan Palembang-Bandung

Ini Dia Info Terbaru Penerbangan Palembang-Bandung

IST

Palembang, BP

Maskapai penerbangan Citilink saat ini masih belum mau ekspansi rute baru dari Palembang, anak perusahaan Garuda Indonesia ini masih wait and see terhadap pangsa pasar rute baru, sehingga lebih memilih menambah jadwal penerbangan.

Sales Manager Citilink Palembang Mimie Minarni mengatakan, penambahan jadwal penerbangan ini rencananya akan dilakukan pada rute Palembang – Cengkareng, sebab pagi hari, pukul 06.00 masih cukup potensial.

“Salah satunya rute yang akan ditambah jadwal penerbangan ini yakni Palembang (Sultan Mahmud Badaruddin II) – Jakarta (Soekarno Hatta), karena masih cukup potensial,” katanya.

Baca:  LIbur Panjang, Penjualan Tiket Pesawat Mendulang Omset

Dia mengatakan, tidak hanya Palembang – Cengkareng, pihaknya juga berkeinginan untuk melakukan penambahan jam penerbangan Palembang- Bandung pada pagi hari. Penambahan ini, karena tercatat antusias penumbang masih sangat tinggi.

Mimie mengakui, dengan penambahan jadwal penerbangan tersebut juga mendorong permintaan pada malam hari ke Palembang yang cukup tinggi peminatnya. “Untuk malam cukup tinggi bahkan okupansi mencapai 90 persen, maka dari itu penambahan jadwal penerbangan pagi juga bisa mendorong permintaan penumpang di malam hari,” katanya.

Baca:  Maskapai Larang Penumpang Gunakan Galaxy Note 7

Terkait rute ke sejumlah kawasan potensial termasuk di Sumsel, pihaknya masih melihat dan menimbang dari sisi bisnis. “Sejauh ini masih enam kali terbang per hari, jika ditambah dua lagi, maka akan ada 8 kali penerbangan dalam sehari,” katanya.

Enam penerbangan dari Palembang ini dikatakan dia, yakni ke Batam, Bandung, Surabaya, Cengkareng dan masing-masing satu kali, dan Halim Perdana Kusuma Jakarta dua kali. Untuk jenis armada dikatakan dia menggunakan A320 dengan satu jenis pesawat airbus dengan kapasitas 180 dan semuanya kelas ekonomi.

Baca:  Maskapai Larang Penumpang Gunakan Galaxy Note 7

” Tapi tidak menutup kemungkina kita akan membuka  rute baru, karena saat ini kita masih menjajaki pasar dan melihat kondisi pangsa pasar, dan saat ini yang tengah kita jajaki penambahan rute terasuk penerbangan Palembang – Lampung,” katanya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Laba Bersih PT Bukit Asam Capai Rp2,63 Triliun

  Jakarta, BP–Direktur Utama  PT  Bukit Asam (PT BA Persero) Tbk Arviyan Arifin menegaskan,  PT BA  berhasil mempertahankan kinerja terbaik ...