Home / Sumsel / Asisten III Muba: Kita Harus Kerja Bukan Menyerahkan Pekerjaan

Asisten III Muba: Kita Harus Kerja Bukan Menyerahkan Pekerjaan

Asisten III Sekda Muba H Ibnu Saad, SSos, MSi melepas nametag peserta menandai penutupan Diklat Fungsional Analisis Kepegawaian Keahlian Pemkab Muba TA 2017 di Aula Wisma Atlet Sekayu, Selasa (10/10).

Sekayu, BP–Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin H Ibnu Saad, SSos, MSi mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi di unit instansi atau perangkat daerah masing-masing dalam ruang lingkup Kabupaten Muba.

Baca:  RSUD Sekayu Raih Akreditasi Tingkat Paripurna

“Kita sebagai ASN harus bekerja bukan hanya menyerahkan pekerjaan,” ujar Asisten III pada acara penutupan Diklat Fungsional Analisis Kepegawaian Keahlian Pemerintah Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2017, di Aula Wisma Atlet Sekayu, Selasa (10/10).

Menurut Asisten III sebagai unsur sumber daya manusia aparatur negara mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan masyarakat.

Baca:  Armada Band Bakal Meriahkan Muba Expo

Sosok PNS yang mampu memainkan peran tersebut, adalah aparatur negara yang memiliki kompetensi sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan ketaatan, bermoral, profesional, dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat pemersatu bangsa.

“Kami ingatkan lagi, setelah kembali bekerja diunit kerjanya saudara harus bisa menjunjung tinggi kehormatan dan martabat sebagai PNS dengan melaksanakan tugas kedinasan sebaik-baiknya, disiplin serta penuh rasa tanggung,” tambahnya.

Baca:  Kami Butuh Investor Tapi Tidak Sengsarakan Masyarakat

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Muba Sunaryo SSTP MM, diklat jafung analis kepegawaian yang bertema “Meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan dalam melaksanakan tugas jabatan sebagai analis mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022 TA 2017” diikuti 30 orang yang berasal dari Perangkat Daerah Muba.

“Diklat jafung analis kepegawaian sudah dimulai sejak tanggal 25 September 2017 lalu, dan pagi tadi seluruh peserta sudah mengikuti ujian sertifikasi di SMA Negeri 2 Sekayu. Mudah-mudahan semuanya lulus,” tutur Sunaryo.#arf

x

Jangan Lewatkan

Hujan Makin Sering, Waspadai DBD dan Sarang Nyamuk

Palembang, BP Cuaca yang kurang bersahabat perlu diwaspadai oleh warga Sumatera Selatan. Hingga akhir Desember, curah hujan diperkirakan masih tinggi ...