Home / Headline / Hilang, 10 Ribu Bilik Suara Ganti Kardus

Hilang, 10 Ribu Bilik Suara Ganti Kardus

Poto: Ketua KPU Palembang, Syarifuddin

Palembang, BP

Sekitar 10 ribu bilik suara yang akan digunakan pada pemilukada serentak 2018 mendatang akan menggunakan kardus. Pasalnya, bilik suara yang terbuat dari baja ringan banyak yang hilang, bahkan jumlahnya mencapai 10 ribu keping.
Demikian dikatakan Ketua KPU Palembang, Syarifuddin , Selasa (10/10).
Menurutnya, KPU terus melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan pemilu, baik itu logistik maupun persiapan lainnya. Untuk kotak suara, pihaknya masih menunggu intruksi dari KPU RI, apakah akan menggunakan kotak suara yang lama atau bagaimana. Begitu pula dengan bilik suara.
”Kalau kotak suara sebetulnya kita masih cukup. Tetapi untuk bilik suaranya kemungkinan sebagian akan diganti dengan kardus. Kemungkinan bilik yang diganti mencapai 10 ribu keping,” ujarnya.
Pasalnya, kata Syarifuddin, banyak bilik suara dari baja ringan yang hilang, dan diperkirakan jumlahnay mencapai 10 ribu keping. Sedangkan untuk tempat pemungutan suara (TPS), pihaknya menyiapkan 2800 TPS yang tersebar diseluruh kecamatan di Palembang.
”Masing-masing TPS akan diisi sekitar 200-400 mata pilih. Karena 2018 mendatang ada dua pemilihan yakni pemilihan walikota dan pemilihan gubernur, nanti disetiap TPS akan ditempatkan dua kotak suara yakni kotak suara untuk pilwako dan kotak suara untuk pilgub,” jelasnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumsel Turunkan 2436 Personil

Palembang, BP Dalam menyambut natal dan tahun baru 2018, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajaran dan pihak terkait akan menggelar ...