Home / Pemerintahan / Ma’ruf Cahyono: Mahasiswa Harus Menjadi Pelopor Pelaksanaan Pancasila

Ma’ruf Cahyono: Mahasiswa Harus Menjadi Pelopor Pelaksanaan Pancasila

Ma’ruf Cahyono

Palembang, BPSesjen MPR RI Ma’ruf Cahyono mengajak  mahasiswa untuk benar-benar menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.  Karena,  cara terbaik menjaga dan melestarikan Pancasila  dengan mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

“Saya mengapresiasi tema konggres berjudul   Meneguhkan Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Berbangsa. Karena tema itu sangat sesuai dengan kondisi di masyarakat sekarang,” ujar Ma’ruf  Cahyono saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar di hadapan peserta Konggres Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam se Indonesia ke 4, di kampus UIN Raden Fatah, Palembang, Selasa  (10/10).  
Menurut Ma’ruf,   mengaplikasikan Pancasila bukan hanya menjadikannya sebagai tema Konggres. Itu adalah tantangan yang harus dijawab generasi muda, khususnya mahasiswa. 
Ma’ruf berharap, seluruh peserta konggres menjadi pelopor pelaksanaan Pancasila di lingkungan masing-masing. Dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, dan lingkungan kampus. “Kalau itu benar-benar dilaksanakan, niscaya semua tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan mampu dihadapi,” paparnya. #duk
Baca:  Kita Rajut Kembali Rasa Persatuan
x

Jangan Lewatkan

Asmawati, Bangun Generasi Muda Berkarakter Lewat Film Edukasi

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, tantangan para mahasiswa saat ini bukan hanya soal lapangan kerja di era Ekonomi ASEAN tapi juga ...