Home / Sumsel / Kantor Gubernur Sumsel Dipasangi ‘Countdown’ Asian Games 2018

Kantor Gubernur Sumsel Dipasangi ‘Countdown’ Asian Games 2018

BP/MARDIANSYAH

Palembang, BP–Menjelang Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Kantor Gubernur Sumatera Selatan dipasang alat digital coundtdown atau hitung mundur. Alat tersebut dipasang di bagian atap depan Gedung Utama Pemerintah Provinsi Sumsel, Selasa (10/10).

Alat digital hitung mundur juga dipasang untuk menandai pesta olahraga se-Asia yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus 2018 mendatang. Dimana perhelatan akbar itu akan digelar di dua kota secara serentak, yakni di Jakarta dan Palembang.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Provinsi Sumsel M Zaki Aslam mengatakan, sesuai dengan pelaksanaan Asian Games 2018 yang juga akan digelar di kota pempek ini, sebagai pengingat maka Pemprov Sumsel memasang alat digital hitung mundur.
“Ini juga dalam rangka sosialisasi Asian Games di 2018 nanti. Selain itu, untuk mengingatkan kita jadwal menuju pelaksanaan Asian Games tinggal berapa lama lagi,” ujar Zaki saat ditemui, di Pemprov Sumsel.
Dikatakan Zaki, dengan adanya pemasangan alat digital hitung mundur tersebut dapat mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya pegawai yang bekerja di lingkungan Pemprov Sumsel akan diselenggarakannya Asian Games.
“Tak hanya itu, kita juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mengawal dan mensukseskan penyelenggaraan Asian Games di Kota Palembang tahun depan,” kata dia.
Ia juga menambahkan, untuk pemasangan alat digital hitung mundur yang dipasang di Kantor Gubernur Sumsel tersebut dilakukan oleh pihak Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC). Artinya, anggaran pemasangan tersebut juga dari INASGOC langsung.
Untuk masa waktu pemasangan alat digital hitung mundur di Pemprov Sumsel, Zaki belum mengetahuinya secara pasti, apakah setelah Asian Games 2018 mendatang masih tetap dipasang atau tidak, sehingga pihaknya akan melihat sejauh mana perjanjian kontrak dengan INASGOC.
“Kalau rencana penambahan pemasangan alat ini sendiri di Pemprov Sumsel kita belum tahu. Jadi saat ini hanya satu yang dipasang,” pungkas Zaki. #rio
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lewat Udara SRAC Lanud SMH Sosialisasi Covid-19

Palembang, BP Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Srimulyono Herlambang (SMH) bersama Tim Sriwijaya Aeromodelling Club (SRAC) Palembang binaan Lanud SMH, ...